-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Agustus 31, 2023

Kepala Rutan Sinjai Mengikuti Pelepasan Purna Bhakti Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kanwil Sulsel

Kepala Rutan Sinjai Mengikuti Pelepasan Purna Bhakti Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kanwil Sulsel

METRO ONLINE SINJAI -- Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan pada hari kamis 30 Agustus 2023 dimulai pukul 09:00 WITA sampai selesai.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Sulawesi Selatan, Dr. Suprapto, Bc.I.P.,S.H.,M.H resmi memasuki masa purna baktinya setelah menjadi aparatur negara.

Ditempat lain, Pegawai Rutan Sinjai juga turut menyaksikan pelepasan purnabakti Kepala Divisi Pemasyarakatan melalui Zoom Meeting yang bertempat di Aula Rutan Sinjai.

Diawali dengan pembacaan doa dan pemutaran video kilas balik Kepala Divisi Pemasyarakatan selama bertugas di Lingkungan Kumham Sulsel.

Suprapto berkiprah di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia selama 33 Tahun, mengawali karir saat bergabung di Akademi Ilmu Pemasyarakatan (Sekarang Politeknik Ilmu Pemasyarakatan) hingga menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulawesi Selatan.

Selama bertugas Bapak Suprapto dikenal sebagai pemimpin yang bijaksana, disiplin dan tegas, serta  selalu menekankan jajaran untuk disiplin taat SOP dan juknis dan sebagai sosok akademisi dan taktisi dengan hobi memberikan ilmu dan motivasi.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak memberikan testimoni selama Bapak Suprapto menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulsel.

"Saya akan melepas sahabat saya dr. Suprapto sebagai kadivpas Sulsel untuk memasuki purnabakti. Sebuah kebersamaan saya sebuah beliau sama sama mengabdi dibirokrat dan sebagai seorang akademisi. Pertemuan dua insan dalam 1 perahu yg sama sama menggeluti dunia akademisi yang membuat kita selalu bertindak dengan keputusan bijaksana setiap kegiatan yg kita lakukan,"

"Selamat purna bakti seniorku, sahabatku Bapak Suprapto, semoga dijalan pengabdian berbeda kita akan tetap satu dalam pola pikir sebagai akademisi dan birokrat yang bijaksana," tutup Liberti Sitinjak.

Sementara itu di akhir kesan dan pesannya, Suprapto didampingi sang istri menghaturkan ucapan terima kasih atas segala kesempatan dan kerja sama yang telah ia lewati bersama jajarannya. Sosok yang dikenal baik serta humoris tersebut juga berpesan untuk selalu disiplin dalam menjalankan tugas. “Saya merasa bangga dan bersyukur kita semua diberi kesehatan, saya tidak bisa berkata begitu besar penghargaan yg diberikan kepada saya, saya akan trs memberikan sumbangsih kepada negara melaui pikiran-pikiran saya”ucap Suprapto.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Rutan Sinjai Muhammad Ishak juga turut memberikan ucapan kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan. "Selamat memasuki purna Bakti Bapak Suprapto, terimakasih yang tak terhingga atas pengabdian dan ilmu yang telah diberikan selama bertugas. 

Diakhir acara, Liberti Sitinjak secara simbolis menyerahkan tanda penghargaan dan cindera mata kepada Purnabakti. Penampilan paduan suara Kanwil Kemenkumham Sulsel dan ucapan selamat dari tamu undangan menambah hangatnya acara pelepasan purnabakti tersebut. 

Dilanjutkan dengan sesi pelepasan pedang pora di depan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.

(Humas Rutan Sinjai)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved