-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Agustus 17, 2023

Kalapas Kelas IIA Palopo Pimpin Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78

Kalapas Kelas IIA Palopo Pimpin Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78

METRO ONLINE, PALOPO – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo  menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 dengan tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Kamis (17/8).

Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Kalapas Palopo, Jhoony H Gultom diikuti oleh para Pejabat Struktural, Pegawai Staf, Regu Pengamanan dan Dharma Wanita Persatuan serta Warga Binaan Pemasyarakatan dengan menggunakan pakaian adat Nusantara. 

Saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Didik menyampaikan bahwa upacara ini dimaknai untuk mengenang jasa para Pahlawan, menggugah semangat kebangsaan, mencintai dan semangat membangun bangsa tanah air Indonesia.

"Pada kesempatan ini pula, Pemerintah memberikan remisi kepada 273.826 warga binaan pemasyarakatan di seluruh Indonesia sebagai bentuk penghargaan karena telah mengikuti program pembinaan dengan baik," tuturnya.

Kalapas Kelas IIA Palopo melanjutkan bahwa penghargaan juga diberikan kepada Pegawai atas pengabdian dan dedikasinya kepada organisasi, Bangsa dan Negara sampai saat ini.

"Tanamkan rasa ikut memiliki dan cinta tanah air, sebarkanlah kasih kemana saja, kepada siapa saja dan kapan saja agar kita tidak merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya," tambah Jhonny.

Pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke78, dilakukan penyematan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 30, 20, dan 10 Tahun bagi 8 orang pegawai serta pemberian remisi kepada 628 WBP Lapas Palopo (Remisi Umum 1 sebanyak 624 WBP dan Remisi Umum 2 sebanyak 4 WBP) kemudian diakhiri dengan foto bersama.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved