-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Minggu, Juli 23, 2023

Secara Virtual, Anggota Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Parepare Mengikuti Peresmian Tugu Pipas

Secara Virtual, Anggota Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Parepare Mengikuti Peresmian Tugu Pipas

METRO ONLINE, PAREPARE - Anggota Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Parepare mengikuti kegiatan peresmian Tugu Pipas di Nusakambangan secara virtual. Minggu (23/7/2023).

Kegiatan tersebut berdasarkan pelaksanaan Surat Penasehat Utama Pipas Nomor : 27/SEKRE/PIPASPUSAT/VII/2023  terkait acara Peresmian Tugu PIPAS sebagai bentuk pengkhidmatan eksistensi dan komitmen PIPAS dalam mendukung kemajuan pemasyarakatan Indonesia. 

Hadir secara virtual dalam kegiatan ini Ny. Nurhayati Totok Budiyanto didampingi 10 orang anggota Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan Lapas IIA Parepare.  

Dalam acara peresmian hadir Direktur Jenderal Pemasyarakatan Bapak Irjen. Pol. Dr. Reynhard Saut Poltak Silitonga, S.H., M.H., M.Si sekaligus memberikan sambutan. 

Peresmian tugu Pipas merupakan sebuah simbol dari eksistensi Pipas dalam menciptakan banyak inovasi dan kreativitas, sehingga mampu menjadi pribadi yang mandiri, yang bisa mendukung kinerja Pemasyarakatan secara umum. 

Tugu tersebut melambangkan keberadaan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS). Tugu PIPAS ini juga menjadi bukti konkret bahwa PIPAS adalah sebuah organisasi yang solid, kompak, dan bersatu, serta berkomitmen untuk memajukan sistem pemasyarakatan. 

Selanjutnya Penasehat Utama Pipas Ny. Anna Reynhard memberikan sambutannya. Dalam sambutanya disampaikan bahwa PIPAS telah menjadi bagian dari Pemasyarakatan.  Kontribusi PIPAS dengan berbagai aktivitasnya benar-benar berhasil mendukung kinerja Petugas Pemasyarakatan. 

Penasehat Utama Pipas juga menambahkan, saat ini organisasi perempuan tersebut sedang mengusung Program Kerja Berdikari yakni Bersatu, Mandiri, Penuh Karya, Responsif dan Inovatif. 

"Diharapkan dengan program tersebut anggota Pipas bisa lebih mampu bekerjasama, menciptakan banyak inovasi dan kreativitas, sehingga mampu menjadi pribadi yang mandiri, yang bisa mendukung kinerja Pemasyarakatan secara umum", Harapnya.

Selanjutnya Tugu Pipas yang berdiri dilahan Pulau Nusakambangan Kabupaten Cilacap Propinsi Jawa Tengah diresmikan ditandai dengan penandatanganan prasasti. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved