-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Juli 01, 2023

Momen HUT Bhayangkara Ke-77, Kapolres Luwu Beri Penghargaan ke Personel dan Masyarakat

Momen HUT Bhayangkara Ke-77, Kapolres Luwu Beri Penghargaan ke Personel dan Masyarakat

METRO ONLINE, LUWU - Polres Luwu menggelar upacara dan syukuran Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 yang dipimpin oleh Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. dan dihadiri sejumlah undangan pada Sabtu (01/07/2023). 

Setelah pelaksanaan upacara dan penampilan tari kolosal, acara dilanjutkan dengan syukuran yang dilaksanakan di aula Tabbakke Tongange Polres Luwu. 

Dalam acara syukuran tersebut dilakukan penandatanganan prasasti renovasi pembanguan Polsek Ponrang Polres Luwu oleh bapak Kapolres Luwu bersama Bupati Luwu didampingi Kapolsek Ponrang dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan kepada masyarakat yang telah berperan membantu pembangunan Polsek Ponrang kepada Bapak Summang, S.E., M.M., Bapak Rizal Rahmad, S.H., Pak Theo dan H. Darmawangsa. 

Disamping itu, Kapolres Luwu juga menyerahkan piagam penghargaan kepada personil Polres Luwu yang berprestasi dan bertugas melebihi panggilan tugasnya. Diantaranya Kapolsek Belopa Iptu Dr. Marino., S.Pdi., S.Sos., S.H., M.H., atas dedikasi loyalitas sebagai Kapolsek teraktif dalam Harkamtibmas di wilayah Polres Luwu.

Aipda Erwin Setiawan Bahtiar S.AN. atas dedikasi loyalitas dan tanggung jawab sebagai operator Quick wins, Aipda Muh. Nuryadin Hayat atas dedikasi disiplin serta loyalitas yang tinggi dalam pelaksanaan tugas Bag SDM Polres Luwu, Bripka Hamka atas dedikasi dan loyalitas dan tanggung jawab sebagai operator Polsek teraktif viralisasi Medsos, Aipda Supardi atas dedikasi dan loyalitas dan tanggung jawab sebagai operator Polsek teraktif viralisasi Medsos, Aiptu Rudianto atas dedikasi dan loyalitas dan tanggung jawab sebagai operator Polsek teraktif viralisasi Medsos. 

Kapolres Luwu juga memberikan piagam penghargaan kepada masyarakat yang telah berjasa dalam membantu tugas Polri khususnya diwilayah hukum Polres Luwu.

Kapolres Luwu memberikan kepada Komunitas Pasapeda Belopa atas peran dan kerjasamanya pada peringatan HUT Bhayangkara ke-77, H. Sofyan Tamrin, S.T., M.M. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab. Luwu atas peran aktif dan kerja samanya pada peringatan HUT Bhayangkara ke-77, H. Andi Muh. Ahkam Basmin, S.STP., M.M. Ketua Askab PSSI Kab. Luwu atas peran aktif dan kerja samanya pada peringatan HUT Bhayangkara ke-77. 

Kapolres Luwu menyampaikan selamat kepada seluruh partisipan dan pemenang berbagai lomba yang dilaksanakan baik oleh Polres Luwu, Polda Sulsel maupun Mabes Polri. Yaitu Lomba tembak reaksi Duty Challenge yang dilaksanakan di Polda Sulsel antara Satreskrim dan Satnarkoba jajaran Polda Sulsel dimana Polres Luwu berhasil meraih Juara 1 dan Juara Umum, Juara pertandingan sepak bola Bola Kapolres Luwu Cup III, Juara Bhayangkara Bike Cross Country, kategori tercepat, Lomba Safety Riding dan Safety Driving yang diadakan  oleh Ditlantas Polda Sulsel dimana Polres Luwu meraih juara II dan Juara Favorite,  Juara Teraktif Viralisasi Medsos yang dilaksanakan Bidhumas Polda Sulsel dan Juara lomba foto candid Polres Luwu Khusus Jurnalis dan Wartawan. 

Kapolres Luwu didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Luwu dan Wakapolres Luwu juga memberikan tali asih kepada personil Polres Luwu yang memasuki masa purna bakti yaitu Kompol (Purn.) Samurai Anata dan Ipda (Purn.) Yulis dan dilanjutkan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada personil tertua dan termuda. 

Dalam sambutannya, AKBP Arisandi menyampaikan bahwa dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin berat dan bervariatif, Polres Luwu tentu saja tidak bisa berjalan dengan sendiri tanpa ada dukungan dan kerja sama dengan stake holder lainnya. 

"Dibutuhkan dukungan dan harus bersinergi dengan rekan-rekan TNI dari Kodim 1403, rekan-rekan OPD dari Pemkab Luwu, Bawaslu, KPU dan seluruh elemen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda ataupun tokoh wanita", Ujarnya.

"Untuk sinergitas, kerja sama yang terjalin baik serta dukungan yang telah diberikan kepada Kami guna menunjang pelaksanaan tugas, ijinkan saya pada kesempatan ini Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu", Jelasnya. 

Turut hadir dalam upacqra dan syukuran HUT Bhayangkara, Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd.,  Wakil Ketua DPRD Luwu Zulkifli, S.T., M.Si., Pabung Dandim 1403 Palopo Kapten Marten Lhuter, Wakapolres Luwu Kompol La. Makkanenneng, S.E, Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Ny. Rise Arisandi, Para Kabag Polres Luwu, Para Kasat Polres Luwu, Ketua MUI Kab. Luwu, Danramil Belopa 1403-03 Kapten CZI. Syarifuddin,  Danramil 02 Suli Kapten Cav Mursalim , para Kapolsek jajaran Polres Luwu, Pengurus Bhayangkari Cabang Luwu.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved