-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Juni 24, 2023

UPT SD Negeri 11/ 22 Gentung Pangkep Menggelar Penamatan dan Pelepasan Terhadap Pelajar Kelas VI

UPT SD Negeri 11/ 22 Gentung Pangkep Menggelar Penamatan dan Pelepasan Terhadap Pelajar Kelas VI

METRO ONLINE, PANGKEP - SDN 11/22 Gentung telah melakukan penamatan sekaligus pelepasan siswa-siswi pada hari Rabu 21Juni 2023, sebanyak 33 orang dan dinyatakan lulus secara murni. Jum'at (23/06/2023).

Hadir dalam acara penamatan dan pelepasan siswa kelas Enam(VI) SD 11/22 Gentung tersebut Kepala UPT SD Negeri 11/ 22 Gentung Hj Nurmiaty S.Pd , Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep Sabrun Jamil , Kapolsek labakkang Aidil Akbar, Staf Camat labakkang , kepala desa gentung Hj Kamaria S.Sos , komite sekolah SDN 11/ 22 Gentung H.Wahid , Para Pendidik beserta staf Tata Usaha SDN 11/22 Gentung dan juga orang tua siswa yang di Tamatkan

Ketua panitia Subiakto,S.Pd dalam Laporanya mengatakan bahwa,  kali ini di lakukan penamatan di sekolah dan Alhamdulillhah semua berjalan dengan lancar.

" Itu semua tidak lepas dari dukungan Kepala UPT SD 11/ 22 Gentung dan juga para guru dan staf sekolah  serta orang tua siswa yang ikut mendukung kegiatan ini sehingga kegiatan penamatan ini bisa berjalan dengan lancar dan kondusif", Ujarnya.

Usai laporan Ketua Panitia, Kepala UPT SDN 11/22 Gentung Hj Nurmiaty,S.Pd juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Wali wali kelas yang ikut berperang membantu mensukseskan acara tersebut terutama wali kelas 6 yang tamat.

"Tahun ini dalam pelaksanaan acara penamatan ini dan juga kepada orang tua siswa yang memberikan dukunganya sehingga acara penamatan dan pelepasan siswa/siswi kelas VI yang berjumlah 33 orang yang terdiri dari laki laki 12 orang dan perempuan 19 0rang berjalan dengan lancar dan Aman", Jelasnya.

Di sela sambutannya Kepala UPT SDN 11/22 Gentung Hj Nurmiaty,S.Pd juga menyampaikan kepada kepala Dinas Pendidikan agar sekolah yang di tempati sekarang di berikan bantuan terutama bantuan wc (toilet) mengingat wc yang ada di sekolah hanya 1  siswa yang menggunakan dua ratus(200) orang.

"Kepada kepala dinas Pendidikan dan juga kepada Kepala Desa Gentung agar bisa dibantu untuk membangun ruang guru mengingat ruang guru yang terpakai sekarang bergabung dengan ruangan Kepala UPT", Tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan dalam sambutanya menyampaikan bahwa untuk para pelajar(siswa-siswi) yang sudah dinyatakan lulus agar terus melanjutkan ke tingkat SLTP atau sederajat.

Kadis juga sangat mengharap peran orang tua siswa untuk terus melanjutkan pendidikanya jangan sampai ada ada anak anak kita yang putus sekolah kalau perlu usahakan anak anak kita bisa lanjut sampai  ke perguruan tinggi dan Inya Allah akan  mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah jika anak tersebut berprestasi

"Kepada pihak pihak sekolah baik SMP,SMA terlebih lagi kepada Sekolah Dasar(SD) harus menerima semua siswa pendaftar baru

dan tidak perlu diadakan tes, kita harus menampung semua nanti setelah  di sekolah baru kita berikan bimbingan", Terangnya.


Editor: Muh. Sain

Kontributor: Thiar

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved