-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Selasa, Juni 06, 2023

Rutan Kelas IIB Sinjai Ikut Sosialisasi Tata Cara Aktivasi Identitas Kependudukan Digital Oleh Disdukcapil

Rutan Kelas IIB Sinjai Ikut Sosialisasi Tata Cara Aktivasi Identitas Kependudukan Digital Oleh Disdukcapil

METRO ONLINE, SINJAI - Rutan Kelas IIB Sinjai mengikuti sosialisasi tata cara aktivasi Identitas Kependudukan Digital yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai. 

Sosialisasi dihadiri oleh Kepala Rutan Sinjai, Muhammad Ishak beserta jajaran pegawai di Aula Rutan Sinjai. Senin  (05/ Juni /2023) 

Satu persatu, jajaran Rutan Sinjai melakukan aktivasi pada smarthpone masing masing dengan mengunduh aplikasi Identitas Kependudukan Digital kemudian memasukkan data pribadi berupa Nomor Induk Kependudukan (NIK), e-mail dan nomor handphone selanjutnya dilakukan screening barcode oleh petugas Disdukcapil Sinjai. 

Sebelumnya, Disdukcapil Sinjai telah melakukan sosialisasi di berbagai instansi daerah maupun vertikal. 

Perwakilan Disdukcapil Sinjai menjelaskan dengan adanya aplikasi Identitas Kependudukan Digital bertujuan untuk lebih mempermudah masyarakat dalam pelaksanaan transaksi layanan publik dan menghindari terjadinya pemalsuan data kependudukan.

Muhammad Ishak mengajak kepada seluruh jajaran Rutan Sinjai agar segera mengunduh aplikasi IKD. 

"Kepada seluruh jajaran pegawai Rutan sinjai, segera mengunduh aplikasi IKD, dengan ini Rutan Sinjai turut serta mendukung program inovasi Kementerian Dalam Negeri yang bisa didapat melalui aplikasi smartphone", jelas Muhammad Ishak.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Rutan Sinjai

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved