-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Mei 09, 2023

Menuju WBK dan WBBM, Kelapas IIA Parepare Gelar Sosialisasi Pelayanan Budaya Prima Dan E-money BSI Smart

Menuju WBK dan WBBM, Kelapas IIA Parepare Gelar Sosialisasi Pelayanan Budaya Prima Dan E-money BSI Smart

METRO ONLINE, PAREPARE - Dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/ WBBM serta menindaklanjuti petunjuk dan arahan Sekretaris Direktur Jenderal Pemasyarakatan Dr. Heni Yuwono, Bc.IP, S.Sos, M.Si, Kepala Lapas IIA Parepare menggandeng kemitraan Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Parepare untuk  kegiatan Sosialisasi Pelayanan Budaya Prima (Service Excellent) dan E-money BSI Smart

Hadir Kepala BSI KC Parepare Andi Baso beserta jajarannya,  Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH, Seluruh Pejabat Struktural Eselon IV V dan pejabat fungsional umum serta tertentu lainnya yang tergabung dalam Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM. 
Mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK Kepala Lapas IIA Parepare melibatkan langsung warga binaan pemasyarakatan yang mendapatkan pelayanan bimbingan dan pembinaan selama menjalankan masa pidananya.

Dasar pelaksanaan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Instansi Pemerintah (Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2021 Nomor 1571).

Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima dan E-money BSI Smart Pada Lapas Kelas IIA Parepare dibuka langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Parepare sekaligus memberikan pengarahan terkait dengan Peningkatan budaya Pelayanan Prima Pegawai. 

Program sosialisasi ini merupakan pelaksanaan kegiatan Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM. Sebagai Petugas Pemasyarakatan dalam menjalankan tugas pembinaan bimbingan dan pelayanan harus dilakukan secara humanis agar masyarakat dan WBP merasa senang dengan pelayanan yang di dapatkan. 

Secara kultur budaya Kepala Lapas IIA Parepare mengedepankan falsafah masyarakat Bugis Sipakatau Sipakalebi dan Sipakainge. Terkait program E-money BSI Smart merupakan upaya pembenahan di dalam Lapas untuk memastikan Bebas dari Peredaran uang dimana sebelumnya metode belanja WBP menggunakan Brizi namun memiliki resiko dapat digunakan orang lain. 

Dalam mengantisipasi resiko tersebut penggunaan E-money BSI Smart menjadi solusi karna keamanan kartu dilengkapi dengan foto dan hanya dapat digunakan dengan sidik jari atau Pin. Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi oleh Pimpinan BSI KC Parepare Andi Baso selaku narasumber. 

Dalam sosialisasinya beliau menyampaikan Materi Budaya Pelayanan Prima : dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat setiap orang  harus saling menghargai perlakukan orang lain sebagaimana kita ingin diperlakukan, memberikan bantuan tanpa di minta serta senantiasa responsif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Materi E-money BSI Smart :  dalam memastikan bebas dari peredaran uang didalam Lapas program E-money Smart merupakan solusi yang dapat di ambil, BSI menjamin keamanan kartu dengan dilengkapi foto dan penggunaan sidik jari atau Pin saat berbelanja sehingga tidak perlu khawatir akan tertukarnya kartu atau digunakan orang lain.

Kepala Lapas IIA Parepare menutup acara dan berterima kasih atas Kerjasama Bank Syariah indonesia telah memberikan sosialisasi di Lapas Kelas IIA Parepare dan diharapkan Kerjasama dapat berjalan secara kontinyu.

Kepala Lapas IIA Parepare mengucapkan terima kasih kepada  Kepala BSI KC Parepare beserta jajaran, seluruh Pejabat Struktural Eselon IV V beserta jajarannya serta Komandan Regu pengamanan beserta jajaran pada Lapas IIA Parepare yang telah bekerja keras kerja cerdas dan kerja ikhlas sehingga pelaksanaan kegiatan hari ini berjalan lancar dan tertib.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved