-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Mei 05, 2023

Kapolres Bantaeng Bersama PJU dan Kapolsek Melakukan Kunjungan Silaturahmi ke Makodim 1410

Kapolres Bantaeng Bersama PJU dan Kapolsek Melakukan Kunjungan Silaturahmi ke Makodim 1410

METRO ONLINE, BANTAENG – Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH,S.IK,M.Si melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1410/Bantaeng. Kamis (4/5/2023).

Kedatangan Kapolres didampingi Pejabat Utama Polres Bantaeng, dan Kapolsek disambut langsung oleh Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto,S.Sos.

Silaturahmi ini merupakan kunjungan balasan, dimana sebelumnya Dandim 1410/Bamtaeng bersama jajaran menyambangi Mapolres Bantaeng.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH S.IK M.Si menyampaikan bahwa kunjungan itu dalam rangka menjalin silaturahmi dan memberikan arahan kepada personil Kodim 1410/Btg untuk menjaga soliditas dan sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin dengan baik.

“Atas kunjungan dan silaturahmi hari ini, kami berharap ini dapat menjalin kerja sama antar Polres Bantaeng dan Kodim 1410/Btg, yang mana nantinya kami akan melaksanakan kegiatan bersama dilapangan,” ujar AKBP Andi Kumara.

Dalam kunjungannya, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara menekankan silaturahmi yang terjalin baik selama ini antara Kodim Bantaeng dan Polres Bantaeng agar senantiasa terpelihara dan dipermantap.

"Silaturahmi sekaligus memantapkan sinergitas antara Kodim Bantaeng dan Polres Bantaeng," ucap Kapolres Bantaeng.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara menegaskan kunjungannya ke kodim 1410/Btg ini akan dilakukan secara berkala (continue) dan bergiliran agar sinergitas bisa terjalin baik.

Dalam kesempatan itu Kapolres Bantaeng menjelaskan terkait  apabila ada laporan atau pengaduan terhadap suatu peristiwa yang diduga tindak pidana yang dilakukan oleh anggota TNI segera koordinasi dengan Sub Den Pom atau Kodim apabila ada keluarganya yang melanggar silakan koordinasikan yang baik dengan petugas di lapangan sehingga saling menghargai dan sesuai prosedur sehingga penanganannya itu berjalan  baik dan benar.

"Personil Polres Bantaeng dan Kodim 1410/Btg sudah sepakat untuk saling menghargai dengan tugas masing-masing instansi agar kita bisa bersinergi dilapangan, untuk menciptakan kamtibmas di Bantaeng," kata Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara.

Sementara itu, Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto S.Sos mengucapkan, terima kasih atas kunjungan Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH,S.IK,M.Si dan jajarannya dalam rangka menjalin soliditas dan sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin dengan baik.

Suatu kehormatan bagi keluarga besar Kodim 1410/Btg Polres Bantaeng bisa berkunjung di kesatuan kami dan berharap bisa dilaksanakan secara berkala.

"Semoga kebersamaan yang terjalin selama ini bisa terjalin dengan baik," Harap Dandim.

Menurut Dandim, apa yang disampaikan oleh Kapolres Bantaeng terkait persoalan yang dihadapi di lapangan bisa diselesaikan dengan baik apabila sudah saling mengenal satu sama lain.

Disamping itu, kata Dandim soliditas dan sinergitas TNI Polri yang sudah terjalin dengan baik dapat berlanjut dan ditingkatkan, dengan terus melakukan silaturahmi, komunikasi dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"TNI Polri merupakan dua pilar penyangga dan penjaga NKRI, agar jangan mudah digoyahkan dengan berbagai upaya adu domba dari pihak lain," Tutur Dandim.

Dandim asal Purwodadi Grobogan ini berharap kabupaten Bantaeng yang kita cintai ini senantiasa terpelihara keamanan yang berawal dari sinergitas antara TNI Polri, pungkasnya.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved