-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, April 23, 2023

Rutan Kelas IIB Sinjai Buka Layanan Besukan dan Penitipan Barang Dari Sanak Saudara Warga Binaan

Rutan Kelas IIB Sinjai Buka Layanan Besukan dan Penitipan Barang Dari Sanak Saudara Warga Binaan

METRO ONLINE, SINJAI - Rutan Kelas IIB Sinjai membuka layanan besukan dan penitipan barang yang bertepatan dengan cuti bersama dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Sabtu (22/04/2023).

Sejak hari pertama dibuka, pengunjung berbondong-berbondong masuk ke dalam Rutan Kelas IIB Sinjai untuk menitip dan mengunjungi sanak saudaranya.

Pada hari pertama, pembesuk sebagian besar berasal dari wilayah kabupaten Sinjai. Selain itu, ada juga yang berasal dari luar Kabupaten Sinjai seperti Kabupaten Bone, Kota Makassar, dan Wilayah lainnya dengan kategori anak-anak, dewasa, hingga  lansia.

Rutan Kelas IIB Sinjai sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Publik berbasis HAM (P2HAM) menyiapkan sarana dan prasarana seperti kursi roda, jalur penyandang disabilitas, dan lain-lainnya.

Rutan Kelas IIB Sinjai memberikan prioritas layanan bagi kelompok rentan yaitu lanjut usia, anak-anak, wanita hamil, dan penyandang disabilitas. 

"Hal ini sejalan dengan kriteria pelayanan publik yang sesuai dengan Prinsip HAM dan peraturan perundang-undangan dalam rangka pemenuhan HAM baik hak sipil dan politik maupun hak ekonomi, sosial, dan budaya, serta hak Kelompok Rentan", Ujar Karutan.

Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Wajidi Hasbi memberikan tanggapan bahwa Rutan Kelas IIB Sinjai memberikan prioritas layanan bagi kelompok rentan.

"Hari ini kami menerima kunjungan sebanyak 459 orang dengan jumlah warga binaan yang dikunjungi sebanyak 73 orang. Tentunya kami memberikan prioritas layanan bagi kelompok rentan", ucapnya 

Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai juga menambahkan bahwa  Rutan Kelas IIB Sinjai selalu senangtiasa memberikan pelayanan terbaik untuk masyrakat.

"Kami senantiasa memberikan pelayanan terbaik dengan menyiapkan sarana dan prasarana. Salah satu contohnya yaitu kami menyiapkan kursi roda bagi pengunjung yang lanjut usia",  ucap Muhammad Ishak.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved