-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Minggu, April 30, 2023

Lapas Kelas IIA Parepare Gandeng YPA Handayani Untuk Pelatihan Kemandirian Bersertifikasi Bagi WBP

Lapas Kelas IIA Parepare Gandeng YPA Handayani Untuk Pelatihan Kemandirian Bersertifikasi Bagi WBP

METRO ONLINE, PAREPARE - Lapas Kelas IIA Parepare bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja YPA Handayani Kota Parepare dengan pendampingan Bapak Abdullah, SH, MH selaku Kepala Seksi Kegiatan Kerja dan staf melaksanakan kegiatan pembinaan dan bimbingan pelatihan kemandirian bersertifikasi bagi warga binaan. 

Pelatihan sekaligus praktek pembuatan Meubeler berbahan HPL. Kegiatan paket ke 2 dengan peserta 10 orang warga binaan pemasyarakatan. Minggu (30/4/2023).

Adapun seluruhnya ada 4 peket kegiatan dengan keluaran 40 orang berdasarkan Dipa Satuan Kerja Lapas IIA Parepare Tahun 2023. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan Warga Binaan Lapas Subang mendapatkan bekal setelah kembali kemasyarakatan yang dapat berguna bagi bangsa dan negara sesuai dengan tujuan sistem pemasyarakatan.

Kegiatan ini dengan harapan seluruh peserta pelatihan setelah mengikuti kegiatan ini selain mempunyai keterampilan yang bersertifikat, bisa mendapatkan kesempatan untuk dapat diterima di dunia kerja dan dapat kembali melaksanakan fungsi sosialnya, baik sebagai anggota atau kepala keluarga maupun anggota masyarakat saat bebas nanti.

Pelatihan Kemandirian Bersertifikat bagi Warga Binaan yang disediakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan 4 paket kegiatan. Setiap paket kegiatan pelatihan kemandirian bersertifikasi berjumlah 10. 

Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH telah melakukan koordinasi dan melakukan penandatanganan PKS dengan Dinas Tenaga Kerja dan UMKM Kota Parepare dan Balai Pelatihan Vokasi Dan Produktifitas Pangkajene dan Kepulauan.

BPVP Pangkep Adalah Lembaga Pelatihan Yang Melatih Dan Membentuk Calon Calon Tenaga Kerja Ataupun Calon Wirausaha Dengan Memberikan Ilmu Pengetahuan Dan Keterampilan Bagi Setiap Siswa/I Yang Dilatih Agar Mampu Menghadapi Kebutuhan Didunia Industri Dan Dunia Usaha. 

Bantuan Paket Kegiatan Pelatihan Kerja Bersertifikasi gratis dari Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare berupa pelatihan Meubeler dari kayu dengan peserta 16 orang Dan paket kegiatan sosialisasi kepada warga binaan pemasyarakatan Lapas IIA Parepare terkait kewirausahaan. 

Dari Balai Pelatihan Vokasi Dan Produktifitas Pangkajene dan Kepulauan Merupakan (BPVP Pangkep) memberikan bantuan Paket Kegiatan Pelatihan Kerja Bersertifikasi secara gratis kepada warga binaan Lapas IIA Parepare yaitu pelatihan pembuatan kue dan roti (Bakery) dengan peserta 16 orang. Rencana pelaksanaan bulan Mei 2023.

Seluruh pelaksanan kegiatan pelatihan kemandirian bersertifikasi bagi warga binaan Lapas IIA Parepare dengan pendampingan Kepala Seksi Kegiatan Kerja dan jajarannya berjalan lancar dan tertib serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kepala Lapas IIA Parepare mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pejabat Struktural Eselon IV V beserta jajarannya serta Komandan Regu pengamanan beserta jajaran yang telah bekerja keras kerja cerdas dan kerja ikhlas sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan tertib. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved