-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, April 13, 2023

Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan, Kalapas Kelas IIA Parepare Mengikuti Simposium Nasional

Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan, Kalapas Kelas IIA Parepare Mengikuti Simposium Nasional

METRO ONLINE, PAREPARE - Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH beserta seluruh pejabat Struktural Eselon IV V dan pejabat fungsional umum serta tertentu lainnya mengikuti kegiatan Simposium Nasional dengan tema Menuju Paradigma Baru Pemidanaan Indonesia yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Simposium Nasional dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Bapak Prof. Yasonna H. Laoly S.H., M.Sc, Ph.D. yang ditandai dengan pemukulan gong. Sebelumnya diawali dengan Opening Mark oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Bapak Reynhard Silitonga. 

Hadir dalam kegiatan Simposium Nasional sebagai narasumber antara lain Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Bapak Edward Omar Sharif Hiariej, Anggota Komisi III DPR RI Bapak Arsul Sani, Ketua Dewan Guru Besar Universitas Indonesia Ibu Prof. Dr. Harkristuti Harkrisnowo S.H. M.A. dan Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum Dan HAM Bapak Y. Ambeg Paramarta. 

Kegiatan Simposium Nasional ini diharapkan mampu menjadi wadah penyampaian informasi dalam rangka memberikan wawasan kepada masyarakat mengenai paradigma baru pemindanaan Indonesia dari sisi Undang - Undang Nomor 1 Tahun 2023 tentang Kitab Undang - Undang Hukum Pidana dan Undang - Undang Nomor 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan.

Selain undangan offline juga hadir secara online dimana seluruh partisipan yang mengikuti secara virtual sebanyak 1000 peserta. Hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan seluruh Indonesia dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan beserta jajarannya juga para akademisi, para pemerhati pemasyarakatan dan rekan rekan dari media.

Kepala Lapas IIA Parepare mengucapkan banyak terima kasih kepada Menteri Hukum dan HAM RI, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sekretaris Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan seluruh  Narasumber Simposium Nasional serta seluruh Pejabat Struktural Eselon IV V beserta jajarannya serta Komandan Regu pengamanan beserta jajaran pada Lapas IIA Parepare yang telah bekerja keras kerja cerdas dan kerja ikhlas sehingga pelaksanaan kegiatan hari ini berjalan lancar dan tertib. 

"Kegiatan seminar nasional secara virtual yang diikuti merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 59 Tahun 2023", Ujarnya. Kamis 13 April 2023.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved