-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Maret 13, 2023

Rumah Salah Satu Warga di Balusu Yang Tertimpa Pohong Tumbang Beberapa Lalu Belum Terima Bantuan

Rumah Salah Satu Warga di Balusu Yang Tertimpa Pohong Tumbang Beberapa Lalu Belum Terima Bantuan

METRO ONLINE, TORUT - Rumah milik Lai' Bola di Dusun Kalumpang, Kelurahan Balusu, Kecamatan Balusu, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang saat hujan deras.

Peristiwa pohong tumbang mengenai rumah warga terjadi pada tanggal 17/02/ 2023 malam saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di rumah sehingga dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Rumah yang tertimpa pohon di huni oleh 5 anggota keluarga. Namun saat hujan deras IS bertanya ke ibunya untuk tinggalkan rumahnya karena pohon tumbang tersebut memang tumbuh di sekitaran rumah korban, pohon itu tumbang akibat diterjang angin kencang di sertai hujan deras.

Karena itu, mengakibatkan rumah milik korban mengalami kerusakan yang cukup parah. Kemudian pihaknya melakukan upaya koordinasi kepada pemerintah setempatnya khususnya Kelurahan Balusu namun tidak ada perhatian sampai saat ini.

Pemilik Rumah mengatakan jika sampai saat ini belum ada bantuan dari dinas terkait khususnya Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara dan penghuni rumah ini untuk sementara mengungsi di Kandang Babi miliknya sendiri.

Kepala Dinas Sosial Toraja Utara Elias Madi Para'pak, S.Sos.,MM saat di hubungi via pesan singkat WhatsApp terkait musibah yang terjadi pada bulan February lalu mengatakan jika pihaknya tidak menerima informasi dari pemerintah setempat.

"Kapan kejadiannya ini, tidak ada penyampaian dari pemerintah setempat masuk di kantor kenapa tidak di sampaikan tidak mungkin kami tau semua tanpa informasi masuk ke kami", Ujar Elias.

"Kepada pemerintah kecamatan, lembang dan kelurahan untuk setiap ada bencana yang terjadi di wilayahnya supaya segera di laporkan ke Dinas Sosial", tuturnya.( Asri )


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved