-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Maret 31, 2023

Patroli Baksos Polres Luwu Sasar Anak Santri, AKBP Arisandi : Mereka Juga Adalah Keluarga Kita

Patroli Baksos Polres Luwu Sasar Anak Santri, AKBP Arisandi : Mereka Juga Adalah Keluarga Kita

METRO ONLINE Luwu - Kapolres Luwu AKBP Arisandi S.H,. S.I.K,. M.Si. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Ny. Rise Arisandi kembali menggelar patroli baksos di sore hari bulan Ramadhan jelang berbuka puasa, Kamis (30/03/2023) 

Patroli baksos kali ini menyasar ke salah satu pondok pesantren, yaitu Pesantren Hidayatullah Sampeang yang berkedudukan di Desa Sampeang, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu. 
Hiruk pikuk sore hari jelang berbuka puasa masih tampak di sepanjang jalan yang dilalui dalam rute patroli Polres Luwu mulai dari jl. Pahlawan (jalur II Belopa) sampai jl. Gunung Latimojong menuju ke arah kec. Bajo. Mayoritas masyarakat tampak beraktivitas berbelanja takjil disamping para pedagang yang menjajakan aneka makanan/minuman untuk berbuka puasa. 

Kehadiran rombongan Kapolres Luwu di Pesantren Hidayatullah disambut hangat oleh Uztadz Fauzan selaku pengurus Pesantren Hidayatullah dan Kepala Desa Sampeang Pak Abdurrazak. Menanti waktu berbuka puasa dikemas dengan dialog santai bersama para santri yang berasal dari berbagai daerah, bahkan ada yang dari Flores Nusa Tenggara Timur. 

Meski jauh dari orang tua, para santri terlihat berbahagia bisa berbuka puasa bersama dengan personil dari jajaran Polres Luwu. Kapolres Luwu tidak menginginkan para santri justru merasa sendiri di tengah semarak Ramadhan yang biasanya dimanfaatkan banyak orang untuk bisa sahur dan buka puasa bersama dengan keluarga mereka. 

"Polres Luwu adalah juga keluarga para anak santri. Sehingga melalui kegiatan patroli bakti sosial Polres Luwu ini, kita juga akan berbagi kepada mereka agar semua bisa merasakan semarak bulan suci Ramadhan tanpa ada yang bersedih, terutama bagi anak santri yang terpisah dari keluarga. Mereka saat ini sedang menimba ilmu dan harus fokus untuk itu. Semoga kelak mereka mampu membentuk karakter kepribadian yang baik selain memiliki basic ilmu pengetahuan yang luas dan berlandaskan nilai-nilai agama." Ujar AKBP Arisandi. 

Setelah buka puasa bersama yang dilanjutkan shalat maghrib berjamaah, Kapolres Luwu dan Ketua Bhayangkari Cabang Luwu juga menyampaikan paket bantuan kemanusiaan untuk negeri, sebagai wujud peran aktif Polri dalam menjaga ketahanan pangan serta daya beli masyarakat dalam masa pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19. 

Turut hadir dalam kebersamaan Buka Puasa bersama tersebut Kabag SDM Polres Luwu Kompol. Samurai Anata, Kasat Lantas Polres Luwu AKP. Mahrus Ibrahim, S.Sos,. M.H., Kasat Intelkam Polres Luwu Iptu. Erwin Amran, S.Sos, serta Kasi Propam Polres Luwu AKP. Mirwan Herlambang.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved