-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Maret 14, 2023

Kapolres Toraja Utara Hadiri Acara Lomba Hias Mobil di Rangkaian Syukuran

Kapolres Toraja Utara Hadiri Acara Lomba Hias Mobil di Rangkaian Syukuran

METRO ONLINE, TORUT - Untuk memeriahkan rangkaian syukuran perayaan 110 tahun Injil Masuk Toraja (IMT), Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K menghadiri lomba hias mobil yang digelar di Halaman Gereja Toraja Jemaat Rantepao Jln. Ahmad Yani Kel. Singki Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara, Senin (13/03/2023) siang.

Selain sebagai wujud ikut memeriahkan rangkaian syukuran kegiatan tersebut, hadirnya Kapolres Toraja Utara dalam kegiatan tersebut guna untuk memastikan seluruh rangkaian Perayaan Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) berjalan dengan aman dan lancar serta menciptakan rasa kebersamaan Masyarakat Toraja Utara.

Puluhan Personel Polres Toraja Utara pun ikut dilibatkan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas terkait jalur perlintasan yang akan dilalui oleh para peserta mobil hias.

Pawai mobil hias ini merupakan salah satu rangkaian acara Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) yang berlangsung sejak pertengahan Februari lalu hingga puncaknya tanggal 18 Maret 2023 mendatang.

Parade mobil hias ini berangkat dari Makale, Tana Toraja, dan finish atau berakhir di Gereja Toraja Jemaat Elim Rantepao. Dengan diikuti oleh total 18 peserta dengan mobil hias masing-masing.

Selain Kapolres Toraja Utara, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Panitia 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) Ir. Djekson Mari, Ketua Umum Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja Pdt. Dr. Alfred Yohanes Rantedatu Anggui, M.Th, Anggota DPRD Sulsel John Rende Mangontan Kepala Dinas Parawisata Toraja Matius Sampelalong, S.E., M.Si, para Peserta lomba hias mobil, dan Masyarakat Umum Lainnya.

Tidak hanya Masyarakat dari Kabupaten Toraja Utara saja yang turut hadir dalam kegiatan ini, Masyarakat Kabupaten Tana Toraja pun tampak hadir di sekitar Halaman Gereja Toraja Jemaat Rantepao.

Seteleh melalui penilaian dewan juri melalui kreativitas dari para peserta lomba hias mobil, akhirnya tiba waktu yang paling dinantikan para peserta yakni pengumuman pemenang (juara). 

Adapun hasil dari penilaian para dewan juri perlombaan hias mobil yaitu, juara I jatuh pada Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja dengan tema Membangun Toraja dengan Edukasi dan Teknologi, juara II jatuh pada Gereja Toraja Klasis Madanda, dan juara III jatuh pada Gereja Toraja Klasis Kesu' Malenong, Untuk juara I mendapatkan hadiah sebesar Rp. 4.500.110,-, juara II sebesar Rp. 4.000.110,-, dan juara III sebesar Rp. 3.500.110,-.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved