-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Maret 09, 2023

Kapolres Luwu AKBP Arisandi Hadiri Sosialisasi Kolaborasi BPJS Ketenagakerjaan

Kapolres Luwu AKBP Arisandi Hadiri Sosialisasi Kolaborasi BPJS Ketenagakerjaan

METRO ONLINE Makassar - Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. menghadiri kegiatan Sosialisasi Kolaborasi BPJS Ketenagakerjaan dengan Polda Sulsel dalam rangka penanggulangan kemiskinan esktrim melalui peran Bhabinkamtibmas bertempat di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar, Kamis (9/3/2023) 

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan laporan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku, Sambutan Kapolda Sulawesi Selatan, Penyerahan Santunan Kepada Penerima Manfaat Jaminan Kematian dan Simbolisasi Penyerahan Kartu Kepesertaan, pemaparan mengenai sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Bhabinkamtibmas oleh Dirbinmas Polda Sulsel dan pemaparan mengenai kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan dan Kepolisian "Bersama Membangun Desa". 

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sujana AS., M.M. yang diwakili Dirbinmas Polda Sulsel Kombes Pol H. A. Heru Santo, S.St.Mk., S.H., M.H. membuka secara langsung acara Sosialisasi Kolaborasi tersebut. 

Dalam sambutannya Dirbinmas Polda Sulsel Kombes Pol H. A. Heru Santo, S.St.Mk., S.H., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka penanggulangan kemiskinan ekstrim di masyarakat dan tercapainya kesejahteraan masyarakat melalui perlindungan pekerja formal dan informal maupun konstruksi serta peningkatan awardness mengenai perlindungan jaminan sosial. 

"Dengan adanya MoU yang telah dilakukan pada tingkat pusat maka perlu ditindaklanjuti di tingkat kewilayahan dengan memberdayakan bhabinkamtibmas sehingga apa yang menjadi tujuan dari kerjasama ini dapat terwujud." terang Kombes Pol Heru. 

Sementara itu Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H, S.I.K, M.Si. mengatakan bahwa pihaknya bersama jajaran siap membantu BPJS Ketenagakerjaan dan bersinergi bersama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk memastikan bahwa seluruh pekerja yang berada di wilayah Kabupaten Luwu bisa terlindungi dengan jaminan sosial ketenagakerjaan. 

"Kita akan mengedepankan Bhabinkamtibmas untuk membantu dan mendampingi kegiatan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan. Program ini diyakini dapat mencegah masyarakat khususnya pekerja dan keluarganya jatuh menjadi keluarga miskin baru ketika mengalami guncangan ekonomi akibat kecelakaan kerja." Ujar AKBP Arisandi. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Deputi BPJS Ketenagakerjaan Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Regional 2 (Sulawesi Maluku) Wira Sirait, Kapolres jajaran Polda Sulsel, Kasat Binmas jajaran Polda Sulsel dan Kepala Cabang BPJS se-Sulsel.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved