-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Maret 13, 2023

Gandeng PMI, Kalapas Kelas IIA Parepare Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan

Gandeng PMI, Kalapas Kelas IIA Parepare Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan

METRO ONLINE, PAREPARE - Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH bekerjasama dengan PMI melaksanakan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 di Aula Tribun, Senin (13/3/2023).

Dasar pelaksanaan kegiatan sesuai dengan Surat Sekretaris Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : PAS1.UM.01.01-185 Tanggal 23 Februari 2023 Perihal penyampaian Buku Panduan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 dengan tema transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju.

Kepala Seksi Bimnadik Bapak Simung, S.Ag, M.Si selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan donor darah yang dilakukan hari ini merupakan kegiatan partisipasi sosial dan kepedulian terhadap sesama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah. 

"Donor darah sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah, mengurangi jumlah kolesterol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah"  Ujarnya.

"Sebelum melakukan donor darah, seluruh peserta terlebih dulu mengisi formulir permohonan selanjutnya dilakukan observasi oleh petugas medis dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan wawancara kepada calon pendonor, Pemeriksanaan dilakukan petugas PMI dan akan diarahkan oleh petugas kesehatan dari Lapas IIA Parepare", Jelasnya.

Adapun peserta kegiatan donor darah ini bukan hanya dari petugas Lapas IIA Parepare namun juga warga binaan pemasyarakatan yang memenuhi persyaratan, Ibu PIPAS Lapas IIA Parepare,  personil Kepolisian Resort Kota Parepare, Personil Kodim 1405/Mallusetasi Kota Parepare, Petugas Kejaksaan Negeri Kota Parepare, Pengadilan Negeri Kota Parepare, rekan rekan dari media massa dan Mahasiswa Universitas Hamsir  Kota Parepare.

Sementara dalam sambutannya, Kepala Lapas Kelas IIA Parepare menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah pada hari ini.

Dalam kegiatan donor darah, Lapas Kelas IIA Mendapatkan 48 (Empat puluh delapan) kantong darah dengan rincian, Petugas Lapas IIA Parepare 15 orang, Polres Kota Parepare 19 orang, Kodim 1405/Mallusetasi Kota Parepare 7 orang, Kejaksaan Negeri Kota Parepare Parepare 1 orang, Ibu Pipas Lapas IIA Parepare 3 orang, Warga Binaan Lapas IIA Parepare 2 orang dan Mahasiswa Universitas Hamsir Kota Parepare 1 orang.



Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved