-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Februari 01, 2023

Karutan Kelas IIB Sinjai Hadiri Pembukaan Rehabilitas Sosial dan Pelatihan Kemandirian Berbasis Sertifikasi

Karutan Kelas IIB Sinjai Hadiri Pembukaan Rehabilitas Sosial dan Pelatihan Kemandirian Berbasis Sertifikasi

.METROO ONLINE, SINJAI - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai Kemenkumham Sulsel ikuti Pembukaan Rehabilitasi Sosial dan Pelatihan Kemandirian Berbasis Sertifikasi Pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba. 

Acara yang dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Bulukumba dihadiri oleh tamu Undangan dari Bupati Bulukumba, Wakil Bupati Bulukumba, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Mepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulsel, Forkopinda Kabupaten Bulukumba, Ikatan Konselor Adiksi Sulsel, Ketua DPP Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANN) Sulsel. 

Ketua DAI Muda Kabupaten Bulukumba, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Jeneponto, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bantaeng, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) beserta Seluruh Pejabat Struktural dan Jajaran serta Warga Binaan  Lapas kelas IIA Bulukumba. Rabu (01/02/2023). 

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel Suprapto menyampaikan bahwa Lembaga Pemasyarakatan kini tidak dipandang sebagai tempat hukuman dijalani saja, namun sebagai tempat pembinaan kepada narapidana agar menjadi insan yang lebih baik. Maka dari itu, pembinaan menjadi bagian penting dalam pemasyarakatan itu sendiri. 

"Pelaksanaan program ini diharapkan dapat  membantu produktifitas WBP, memberikan wawasan kepada Warga Binaan untuk selalu menjauhi narkoba serta mempersiapkan WBP untuk siap kembali ke masyarakat setelah bebas”, Pungkasnya. 

Selanjutnya oleh Bupati Bulukumba menyampaikan supaya warga binaan pemasyarakatan menjalani kegiatan rehabilitasi dengan sungguh-sungguh. 

“Saya berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar simbolis dan seremonial belaka, namun akan menjadi tonggak bagi terciptanya kualitas kehidupan yang lebih baik di dalam Lembaga Pemasyarakatan, diakhir kata Program Rehabilitasi Sosial dan Pelatihan Kemandirian Berbasis Bersertifikasi Tahun 2023 secara resmi dibuka”, Harapnya. 

Sementara dari Karutan Sinjai Muhammad Ishak yang turut hadir dalam kegiatan mengatakan, Pembinaan keterampilan sebagai salah satu program pembinaan narapidana akan dapat terlaksana secara maksimal dengan menjalin kerja sama melalui pihak ketiga. 

"Baik dengan instansi pemerintah maupun pihak swasta, yang dapat memberikan bimbingan keterampilan yang bermanfaat di masyarakat apabila kelak telah habis masa hukumannya di Lembaga Pemasyarakatan", Ucap Ishak. 

Diakhir acara, Kepala Lapas Mut Zaini menyampaikan apresiasi dan  mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselengaranya kegiatan pembinaan kerja ini. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta mendapat Ridho dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, agar ke depannya dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya untuk para warga binaan pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba", Harap Kalapas.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Rutan Sinjai

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved