-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Februari 18, 2023

Jelang Hari Jadi Kabupaten Enrekang, Bupati Muslimin Bando Beri Inovasi dan Kreatif

Jelang Hari Jadi Kabupaten Enrekang, Bupati Muslimin Bando Beri Inovasi dan Kreatif

METRO ONLINE, ENREKANG - Persiapan acara dan upacara menyambut Hari Jadi ke 63 kabupaten Enrekang yang jatuh setiap tanggal 19 Februari 2023 dipastikan tetap diperingati setiap Kecamatan se Enrekang.

Kemudian upacara besar HUT ke 63 juga akan digelar di tingkat kabupaten pada tanggal, 25 Februari 2023 dan  dimatangkan oleh panitia dalam rapat bersama Bupati Enrekang Muslimin Bando dengan sejumlah agenda kreatif dan dinamis.

"Sejumlah agenda baru penyambutan puncak upacara HUT ke 63 kabupaten Enrekang akan digelar dengan model baru di alun alun Abubakar Lambogo (Batili) pada tanggal, 25 Februari 2023,"jelas ketua panitia Dr.H.Baba, SE.MM (17/2-23).

Ketua panitia HUT Enrekang ke 63 Dr.H.Baba,SE.MM beserta segenap pengurus lainnya dari segenap OPD mengatakan, untuk pelaksanaan hari jadi kabupaten Enrekang diperingati pada tanggal,19 Februari 2023 di seluruh kecamatan.

"Hari jadi kabupaten tanggalnya tidak berubah 19 Februari 2023 tetap digelar di seluruh kecamatan, akan tetapi untuk puncak upacaranya digelar pada tanggal, 25 Februari 2023 di kota Enrekang akan dihadiri Gubernur Sulsel,"kata Sekda Dr.H. Baba.SE.MM.

Dalam acara rapat persiapan panitia termasuk diundang dari perbangkan di Enrekang seperti, Bank Syariah Indonesia (BSI),Bank Sulselbar, BRI dan BNI serta DIM 1419/Polres turut memberi masukan.

Kata Dr.Baba, acara puncak upacara apel besar hari jadi Enrekang sebagai responsif atas masa akhir jabatan paket Bupati Enrekang/Wabup pada tahun 2023 sekaligus menyambut kedatangan Gubernur Sulsel semakin profesional dan produktif.

Sehari menjelang upacara dilakukan Gerak jalan anti Mager (masyarakat Anti gerak) start jam 7 pagi dengan jarak dekat akan diatur panitia. Lalu kunjungan ke lokasi wisata buttu Macca (Anggeraja).

Upacaranya digelar jam 9.00 wita, tim  rombongan Gubernur Sulsel akan bermalam di kota Enrekang dan paginya jalan santai Anti Mager. 

"Dan diminta Warga Enrekang sudah memasang umbul umbul sejak 15 Februari sampai 28 Februari 2023," kata Dr.H.Baba.

Bupati Muslimin Bando memandu langsung susunan acara HUT ke 63 disiapkan berbeda dengan acara HUT kabupaten Enrekang sebelumnya.

Kali ini ada ribuan peserta upacara, dari barisan ASN, Jawatan, KNPI, Komando kepemudaan KOKAM, para Kades, Banser, Ansor, Fatayat NU, organisasi Muhammadiyah,siswa sekolah,para guru, PGRI,TNI,Polri, Satpol PP, Dishub,organisasi pemuda dan lainnya.

Hari acara tersebut juga dirangkai peringatan Isra mi'raj Nabi Muhammad SAW 1.444 H dengan membawa hiasan ribuan telur oleh para OPD.

Membuat dan memasang spanduk, baliho dan lain lain merujuk pada logo dan Thema HUT Kabupaten Enrekang ke 63 "Wujudkan Enrekang yang kreatif, inovatif, produktif, profesional dan dinamis menuju Emas 2023"

Thema tersebut penuh kreatif dengan rangkaian hiburan dan olahraga,gerak UMKM sebuah inovasi yang baru ke arah produktif dan profesional karena acaranya difikirkan oleh orang hebat.

Lanjut Bupati kemah bersama sehari semalam dari para kasek/Wakasek sekolah dasar, sekolah pertama/atas di anjungan wisata. Ada sekitar 400 orang bercamping dan keseluruhan sekitar 2.000 orang meramaikan HUT ke 63 tahun 2023.

"Untuk sarana camping sudah disediakan panitia jadi cukup datang saja berkemah,di anjungan wisata Mata Allo,"ucap Bupati Muslimin Bando.(mas)


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved