-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Februari 06, 2023

Ini Tujuan Subdenpom XIV/1-3 Palopo Bersama Propam Polres Torut Gelar Operasi Gaktib Waspada Wira Badik

Ini Tujuan Subdenpom XIV/1-3 Palopo Bersama Propam Polres Torut Gelar Operasi Gaktib Waspada Wira Badik

METRO ONLINE, TORUT - Subdenpom XIV/1-3 Palopo, Propam Polres Toraja Utara, serta Sat Pol PP Toraja Utara menggelar kegiatan Penegakan Ketertiban (Gaktib) dalam rangka operasi Waspada Wira Badik Triwulan I Tahun 2023, Sabtu (04/02/2023) malam. 

Kegiatan Gaktib dalam rangka operasi Waspada Wira Badik tersebut merupakan kegiatan dari Subdenpom XIV/1-3 Palopo, yang mana sejalan dengan tugas dari Detasemen Polisi Militer (Denpom) yakni menyelenggarakan pemeliharaan juga penegakan disiplin, hukum, serta tata tertib dilingkungan militer. 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan digelar pada lokasi Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Kabupaten Toraja Utara, dengan diikuti oleh pihak Subdenpom XIV/1-3 Palopo dipimpin Lettu CPM Firman Efendi, Pasi Intel Kodim 1414/Tator Kapten Inf. Safri Dasi, Propam Polres Toraja Utara dipimpin Kasi Propam Ipda Mansyur, Provos Kodim 1414/Tator dipimpin Serma Lewi Maliku, serta Sat Pol PP dipimpin Kabid Linmas Wemy Luhat Maya, S.E. 

Pelaksanaan Gaktib operasi Waspada Wira Badik pada triwulan I tahun 2023 ini sengaja digelar pada lokasi THM dengan tujuan mencegah atau meminimalisir pelanggaran anggota TNI/Polri karena hampir semua Mayoritas Pelanggaran dimulai dari mengkonsumsi Minuman Keras. 

"Jika ada pelanggaran Baik TNI/Polri maka Pihak Subdenpom XIV/1-3 Palopo sebagai pelaksana utama akan segera mengamankan kemudian dibuatkan balang Tatib lalu diserahkan kembali ke Kesatuannya masing-masing", Ujarnya. 

Dengan dilaksanakannya kegiatan Gaktib operasi Waspada Wira Badik oleh Satuan gabungan dari beberapa Instasi tersebut maka diharapkan agar seluruh satuan baik dari TNI, Polri maupun Satuan lainnya agar tetap disiplin dan tertib sebagai panutan untuk Masyarakat. 

Dalam operasi gabungan dengan sandi Waspada Wira Badik 2023 yang digelar tersebut tidak ditemukannya anggota TNI maupun Polri yang berada di tempat-tempat hiburan malam atau kawasan terlarang. 


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved