-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Februari 27, 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Tondon Nanggala Polres Torut Bantu Warga Binaanya Yang Butuh Penanganan Medis

Bhabinkamtibmas Polsek Tondon Nanggala Polres Torut Bantu Warga Binaanya Yang Butuh Penanganan Medis

METRO ONLINE, TORUT - Bhabinkamtibmas Polsek Tondon Nanggala Polres Toraja Utara Brigpol Adiyantho Sendana melaksanakan kegiatan DDS di Puskesmas Nanggala Lembang Rante Kec. Nanggala Kab. Toraja Utara, Senin (27/02/2023) pagi.

Kegiatan DDS yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut sengaja digelar guna untuk mengetahui kecenderungan gangguan kesehatan yang dialami Warga Binaannya termaksud didalamnya gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak (stunting).

Ada hal yang menarik terlihat dalam kegiatan DDS yang digelar Bhabinkamtibmas tersebut, saat salah seoarang warga binaanya tiba di Puskesmas dalam kelemahan tubuh dan ingin mendapatkan penanganan medis karena sakit.

Melihat hal tersebut, Bhabinkamtibmas Tondon Nanggala Brigpol Adiyantho Sendana tak tinggal diam, Ia sontak membantu ikut menggotong salah satu warganya tersebut agar secepatnya dapat dilakukan penanganan medis.

Setelah tiba di dalam Puskesmas, Bhabinkamtibmas tersebut pun menyerahkan Warga Binaannya kepada Petugas Medis guna secepatnya mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

"Hal ini dilakukan secara spontan karena melihat keadaan Warga Binaannya dalam keadaan sulit, itu sudah menjadi kewajiban bagi kami sebagai Bhabinkamtibmas untuk senantiasa peduli terhadap berbagai kesulitan warga binaa kami", Ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Tondon Nanggala AKP Markus Papi saat dikonfirmasi memberikan apresiasi atas kesigapan Bhabinkamtibmas dalam memberikan pertolongan kepada Warga Bianaanya yang sedang sakit.

"Kepedulian tersebut menjadi suatu hal yang positif dalam rangka membangun sinergitas kemitraan Polisi dan Masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif," Tutur Kapolsek.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved