-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Januari 16, 2023

Usai Apel Pagi, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin Bagi Personel

Usai Apel Pagi, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin Bagi Personel

METRO ONLINE, TORUT - Seksi Profesi dan Pengamanan atau Sie Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel melaksanakan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) bagi anggota usai pelaksanaan kegiatan rutin apel pagi di Halaman Mapolres Toraja Utara, Senin (16/01/2023). 

Pelaksanaan Gaktiblin ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu didampingi Kasi Propam Ipda Mansyur dengan sasaran melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor milik anggota, kelengkapan identitas diri seperti KTP, Kartu Anggota, SIM kemudian sikap tampang. 

Saat dikonfirmasi, Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu melalui Kasi Propam Ipda Mansyur mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya Gaktiblin ini dalam rangka pengawasan internal dan penegakan disiplin khusunya anggota Polres Toraja Utara serta untuk mencegah pelanggaran bagi anggota. 

"Dengan kegiatan Gaktiblin ini diharapkan setiap anggota Polri wajib memiliki kelangakapan surat identitas diri, sikap tampang yang rapih sehingga pada saat melaksanakan tugas dapat menjadi contoh dan panutan bagi warga Masyarakat," Harapnya. 

“Sebelum anggota Polri melaksanakan tugas serta menegakkan hukum Anggota harus terlebih dahulu memberikan contoh yang baik kepada Masyarakat", Ujar Kasi Propam. 

“Dari pemeriksaan yang dilakukan, terdapat beberapa anggota yang memiliki sikap tampang yang tidak sesuai dengan ketentuan, dari temuan tersebut kami langsung memberikan teguran dan tindakan disiplin,” jelasnya. 

"Tambahnya untuk pelanggaran yang berat dan fatal tidak ditemukan, secara administrasi lengkap bisa menunjukkan kelengkapan Administrasi yang masih berlaku", Tutur Ipda Masnyur.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved