-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Januari 31, 2023

Karutan Kelas IIB Sinjai Ikuti Rapat Pemantapan Program Panitia Hari Jadi Sinjai ke-459

Karutan Kelas IIB Sinjai Ikuti Rapat Pemantapan Program Panitia Hari Jadi Sinjai ke-459

METRO ONLINE, SINJAI - Guna memantapkan program kerja panitia hari jadi Sinjai (HJS) ke-459, Rutan kelas IIB Sinjai ikut berpartisipasi. 

Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa memimpin rapat pemantapan bersama dengan panitia pelaksana yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Selasa (31/1/23) 

Pada kesempatan tersebut, Sekertaris Daerah meminta kepada panitia dan seluruh unsur terkait yang terlibat, agar memantapkan dan menjalankan tugas dan program yang telah ditetapkan. 

"Tujuan kita melaksanakan rapat pemantapan dengan masing-masing seksi diharapkan setiap perwakilan seksi memaparkan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam peringatan hari Jadi Sinjai ini," Ujar Jefrianto. 

Menurut Andi Jefrianto Asapa, persiapan saat ini sudah dalam tahap 50 persen, dan pihak panitia juga sudah menetapkan lomba dan logo yang akan digunakan dalam peringatan Hari Jadi Sinjai. 

“Logo sudah ada, sedangkan temanya masih dalam pembahasan, namun Insya Allah besok sudah kita tetapkan temanya karena dalam waktu dekat kita akan pasang spanduk dibeberapa titik, ” ucapnya. 

Karutan sinjai juga memberikan pendapat bahwa Harus ada inovasi baru bukan hanya kegiatan yang sifatnya seremonial biasa, mungkin tahun sebelumnya ada lomba-lomba yang belum pernah dilombakan maka tahun ini bisa dilombakan. 

"Kalau bisa menampilkan budaya seperti makanan tradisional yang dulu terkenal dan masih ada yang bisa produksi saat kegiatan nanti,” tambah Muhammad Ishak. 

Ungkapan ini dapat terealisasi pada HJS Ke-459 dengan di munculkannya lomba lomba unik yang bersifat umum sehingga dapat diikuti masyarakat. 

Adapun perlombaan tersebut seperti lomba tepuk bantal dari Bank Bri, lomba makan bakso oleh dinas UKM, lomba mancing mania oleh dinas Perikanan, lomba makan telur dan minum susu oleh dinas Sosial , hingga lomba bola gembira oleh dinas Pemuda dan Olahraga yang diharapkan dapat memeriahkan hari jadi Sinjai Ke-459.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Rutan Sinjai

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved