-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Minggu, Desember 11, 2022

Warga Binaan Permasyarakatan Sinjai Yang Beragama Kristen Rayakan Natal di Gereja Pantekosta

Warga Binaan Permasyarakatan Sinjai Yang Beragama Kristen Rayakan Natal di Gereja Pantekosta

METRO ONLINE, SINJAI - Warga binaan permasyarakatan (WBP) Nasrani Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai merayakan Natal 2022, Minggu (11/12). 

Kegiatan perayaan natal ini di mulai pukul 18:30 WITA di Ruang kunjungan Rumah Tahanan Negara kelas IIB Sinjai Kemenkumham Sulsel. Dengan Tema Perayaan Natal Berbahagialah Orang Yang Membawa Damai (Matius 5:9). 

Pada perayaan natal ini diikuti oleh jemaat kristiani Gereja Pantekosta, Rutan kelas IIB Sinja yang terdiri dari pegawai dan warga binaan pemasyarakatan nasrani, serta ibu pendeta Nortje Lumintang Tilaar. 

Para jemaat dan warga binaan terlihat khitmad mengikuti rangkaian ibadah. Apalagi saat seluruh jemaat diajak untuk menyalakan lilin Natal. Tujuannya adalah menjadi sebuah tanda untuk mengingat kelahiran Yesus Kristus sang juru selamat yang menerangi dunia. 

Dalam khotbahnya ibu Pendeta Nortje Lumintang Tilaar mengatakan bahwa, Berbahagialah orang yang membawa damai. Tetaplah berpegang kepada firman Allah, perlakukan lah firman dalam kehidupan sehari-hari, jadilah pembawa damai baik dalam tutur kata, ucapan dan perbuatan. 

Pada perayaan Natal tersebut Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai Kemenkumham Sulsel, Muhammad Ishak, turut hadir dan memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Muhammad Ishak sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan perayaan natal, ini merupakan kegiatan natal pertama di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai Kemenkumham Sulsel dan berharap kegiatan ini bisa memberikan hiburan dan kekuatan untuk bersyukur kepada WBP Nasrani walaupun dalam kondisi seperti ini. 

"Kepada Warga Binaan semoga dapat terhibur dalam moment perayaan natal hari ini dan saya harapkan juga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, saya ucapkan terimakasih atas kehadiran ibu pendeta dan para hadirin yang berkenan hadir," ucap Muhammad Ishak. 

Pada akhir sambutannya Karutan pun mengucapkan Selamat merayakan Natal Tahun 2022 dan Selamat menyongsong Tahun Baru 2023. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved