-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Desember 30, 2022

Usai Sholat Jumat, Kapolres Luwu Tampung Aspirasi Warga Melalui Jumat Curhat

Usai Sholat Jumat, Kapolres Luwu Tampung Aspirasi Warga Melalui Jumat Curhat

METRO ONLINE, LUWU - Dalam rangka mempererat hubungan silatuhami ke masyarakat, Kapolres Luwu gelar giat Jumat Curhat di Masjid Al-Ikhlas, Mapolres Luwu, Jumat (30/12/2022). 

Kapolres Luwu, AKBP Arisandi dalam sambutannya mengatakan, giat jumat curhat ini dilakukan untuk mendengarkan langsung curahan hati masyarakat. Khusunya terkait dengan pelayanan, ketertiban dan keamanan masyarakat. 

Di depan puluhan warga, AKBP Arisandi menuturkan beberapa upaya dapat dilakukan pihaknya guna menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Salah satunya mencegah terjadinya aksi tindak kejahatan. 

Keterlibatan aktif personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di tiap-tiap Kecamatan memiliki peran kunci dalam mewujudkan pelayanan prima di tengah masyarakat. Dirinya mengurai, di Kabupaten Luwu hanya ada 39 Personel Bhabinkamtibmas untuk jumlah 22 Kecamatan dan 227 Desa. 

"Kita upayakan ada penambahan personil Bhabinkamtibmas, idealnya satu Bhabinkamtibmas untuk satu Desa. Paling tidak Polsek yang selama ini membawahi tiga Kecamatan, kedepan masing-masing Kecamatan ada Bhabinkamtibmas," ujarnya. 

AKBP Arisandi menambahkan, memang tanggungjawab utama Bhabinkamtibmas untuk menjadi pelayanan kemanan masyarakat, sampai ke unit terkecil di keluarga apabila ada keluhan masyarakat. Hal itu dilakukan untuk memecahkan masalah. Salain itu kata Dia, meminta anggota Polri untuk bisa mengendalikan diri, adil menjalankan tugas dan fungsi dengan baik. 

"Anggota Polri harus mampu memecah masalah, bertindak sebagai orang tua, bahkan seorang tokoh agama yang bisa menjadi mediator setiap masalah yang terjadi di masyarakat. Mengakhiri akhir tahun 2022 Mari kita songsong tahun baru 2023 dengan suka cita tapi tidak dengan euforia yang berlebihan" tambah AKBP Arisandi. 

Dalam kesempatan sama, salah seorang warga mengapresiasi kerja baik jajaran Mapolres Luwu selama tahun 2022. Menurutnya, keberhasilan Mapolres Luwu khususnya merazia minuman terlarang jenis alkohol dan pelaku narkotika sabu-sabu patut diberi apresiasi. 

"Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menasehati mereka para pelaku tindak kejatahan. Karena kami masyarakat menganggap bahwa polisi adalah keluarga kami," pungkasnya.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved