-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Rabu, Desember 21, 2022

Personel Polres Toraja Utara Kawal Penyaluran BLT Dana Desa di Bunto

Personel Polres Toraja Utara Kawal Penyaluran BLT Dana Desa di Bunto

METRO ONLINE, TORUT - Bhabinkamtibmas Polsek Sanggalangi Polres Toraja Utara Brigpol Muhammad Jufri Lisaw lakukan pengawalan proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD) Tri Wulan IV Bulan Oktober, November, dan Desember 2022 kepada Warga Masyarakat di Kantor Lembang Misa'ba'bana Kec. Bunto Kab. Toraja Utara, Rabu (21/12/2022) pagi. 

Kegiatan penyaluran BLT-DD Triwulan IV yang bersumber dari Dana Desa/Lembang tersebut dibuka dan diserahkan langsung oleh Plt. lembang Misa’ba’bana Ronny Kala Suso, S.E., M.Pw, yang diperuntukkan kepada Warga Mayarakat yang dianggap kurang mampu. 

BLT disalurkan bagi warga yang berdomisili di 3 Dusun yaitu Dusun garoting, Dusun Uru, dan Dusun Buka'. Informasi diperoleh, total penerima bantuan dari ke 3 Dusun tersebut sebanyak 118 Kepala Keluarga dengan jumlah mominal yang diterima Per Kepala Keluarga sebesar RP. 900.000,-. 

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sanggalangi Iptu Yos Sudarso M mengatakan kegiatan yang Kami lakukan guna menjamin rasa aman dan tertib selama proses penyaluran Bantuan. 

Kegiatan ini merupakan instruksi dari Pimpinan Tertinggi yaitu Kapolri hingga turun ke Kapolres Toraja Utara dan Kapolsek Sanggalangi untuk melakukan pengawalan pada setiap proses Penyaluran Bantuan hingga ke Masyarakat. 

"Kehadiran Polsek Sanggalangi dalam pemberian BLT-DD merupakan salah satu wujud tugas dan kepedulian Polri untuk memastikan Penyaluran BLT-DD kepada Warga Masyarakat dapat berlangsung aman, tertib dan sesuai prosedur," terangnya. 

"Pengawalan yang Kami lakukan selain bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, juga untuk Mencegah terjadinya penyimpangan/penyelewengan, hingga terwujud penyaluran dana BLT-DD yang transparan dan tepat sasaran serta tidak menimbulkan Pro-Kontra yang berujung kepada masalah sosial ditengah-tengah Masyarakat," Terangnya.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved