-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Desember 30, 2022

Kapolres Wajo Gelar Jumat Curhat bersama Warga

Kapolres Wajo Gelar Jumat Curhat bersama Warga

METRO ONLINE, WAJO - Polres Wajo membuka forum curhatan untuk masyarakat dengan mengundang berbagai elemen dari berbagai karakter masyarakat, Jumat 30 Desember 2022 sekitar pukul 10.30 wita. 

Forum curhat tersebut dibuka oleh AKBP H. Fathur Rochman, S.H., MH yang didampingi oleh Waka Polres, Kasat Narkoba, dan seluruh Pejabat Utama Polres Wajo yang membidangi beberapa satuan-satuan kerja di Polres Wajo. 

Maradeka To Wajoe sempat diutarakan pada sambutan Kapolres Wajo untuk menghidupkan suasana pada forum tersebut. Salah seorang warga sebagai perwakilan memberikan pertanyaan masukan 

Pertama pertanyaan Abd. Kadir Nongko selaku ketua serikat buruh Kab. Wajo, memberi masukan dan pertanyaan terhadap kegiatan jumat curhat tersebut, yakni dipolsek jajaran juga perlu diadakan Jumat curhat untuk mengurangi jarak tempuh masayarakat menuju ke Polres. 

"Perlu kiranya masyarakat yang berada di pelosok diundang untuk lebih mengetahui apa keluhan dari jauh serta lebih efesien bila masyarakat bertemu dengan bpk Kapolres dalam forum tersebut", Ujarnya. 

Perlu pula disampaikan kepada msyarakat bahwa tugas kepolisian sebagaimana rumit dan padatnya sehingga masyarakat apabila ada yang melapor dapat mengerti dan memahami karena pada dasarnya Polisi adalah manusia biasa juga. 

"Langkah apa yang perlu polisi lakukan, untuk menangkap pelaku-pelaku pengedar narkoba, pemuda pancasila bersama dengan masyarakat lainnya siap membantu Polres Wajo dan Kami sebagai tokoh masyarakat siap membantu secara langsung Polres wajo untuk memberantas seluruh tindakan kepolisian yang sesuai dengan tolak ukur dan S.O.P", Terangnya. 

Dengan sigap dan tegas, langsung memberikan tanggapannya serta menjawab dari pertanyaan tersebut, menyampaikan bahwa, polres Wajo sudah punya program untuk menyelenggarakan di Polsek jajaran kegiatan Jumat Curhat dan langsung memerintahkan ke Polsek jajaran untuk langsung action dan sentuh masyarakat. 

Serta Kapolres Wajo bersama dengan PJU akan turun langsung pada kegiatan Jumat Curhat yang akan dilaksanakan di polsek jajaran. 

"Dipandang penting maka kedepannya kami akan melaksanakan secara terperinci dan Kami akan evaluasi terhadap kinerja dan pelayanan masyarakat kepada Personil Polres Wajo serta akan mengudakasi masyarakat", Ujarnya. 

"Kami akan memaksimalkan kerja personel dilapangan terkait masalah narkoba karena keterbatasan jumlah personil dan kolaborasi masyarakat untuk mengungkap kasus kasus narkoba yang masih beroperasi di wilayah kab. Wajo", Jelasnya. 

"Kedepannya kami akan mengundang dari pihak Pemda untuk bergabung di forum Jumat Curhat ini. 

Ditambahkan pula, kegiatan Jumat Curhat Presisi tersebut yang akan dilakukan secara rutin setiap bulan berjalan untuk mengetahui dan memberi solusi solusi setiap curhatan-curhatan dari segala aspek yang berkembang di lingkungan masyarakat, imbuhnya


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved