-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Desember 28, 2022

Kapolres Enrekang Berikan Bantuan Sembako dan Santunan ke Korban Eksekusi Lahan

Kapolres Enrekang Berikan Bantuan Sembako dan Santunan ke Korban Eksekusi Lahan

METRO ONLINE, ENREKANG - Polres Enrekang menyalurkan bantuan lewat program Enrekang Police Care (EPC) kepada warga yang terdampak Eksekusi lahan.Rabu (28/12/22). 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Enrekang, AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK, bersama dengan Waka Polres Enrekang Kompol Sudarman, SE, Kabag SDM Kompol Andi Ali Imran Umar, SH, didampingi Ketua EPC Polres Enrekang IPTU Ahmad Muchtar, S.Sos, Kbo Sabhara IPDA Talli dan Personil Polres Enrekang lainnya. 

Pelaksanaan Baksos EPC Polres Enrekang kali ini diberikan kepada salah satu warga Kamung Baraka Desa Tallu Bamba Kec. Enrekang yang mengalami dampak dari Eksekusi sengketa lahan yang dilaksanakan oleh Pengadilan Negeri Enrekang pada hari Selasa tanggal 20 Desember 2022. 

Dampak dari Eksekusi tersebut membuat rumah dari Lk. NEYMAR dan ILYAS menjadi roboh dan rusak total sehingga perangkat rumah tersebut tidak satu pun yang bisa diselamatkan untuk kemudian digunakan sebagai ramuan rumah karena rusak akibat alat berat Excavator. 

Pasca Eksekusi dilaksanakan Lk. Neymar dan Lk. Ilyas mengungsi untuk sementara di kolong rumah keluarganya yang tidak jauh dari lokasi Eksekusi sambil menunggu bantuan untuk kemudian membangun rumah yang permanen. 

Atas kondisi tersebut Polres Enrekang merasa prihatin sehingga dilakukan bakti sosial melalui program Enrekang Police Care (EPC) dalam rangka membantu meringankan beban keluarga Neymar dan Ilyas. Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako serta uang santunan. 

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Enrekang AKBP Airef Doddy Suryawan menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan dari seluruh personil Polres Enrekang yang tergabung dalam Enrekang Police Care (EPC) dan Semoga dengan adanya Bantuan ini dapat bermanfaat. 

Dalam kesempatan tersebut Lk. Neymar dan Lk. Ilyas juga sempat mengutarakan kondisi yang mereka alami setelah itu mereka berdua mengucapkan Syukur Kepada Allah Azza Wajallah. 

"Terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolres Enrekang beserta jajarannya Karena telah berempati dan peduli orang susah semacam kami, atas pemberian ini kami doakan semoga Allah Azza Wajallah senantiasa memberikan balasan yang setimpal", Ujarnya. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved