-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, November 02, 2022

WBP Rutan Sinjai Antusias Ikuti Evaluasi Program Dirosa

WBP Rutan Sinjai Antusias Ikuti Evaluasi Program Dirosa

METRO ONLINE Sinjai- Rutan Kelas IIB Sinjai kanwil Kemenkumham Sulsel melaksanakn kegiatan evaluasi/ujian program dirosa bagi WBP di Ruang Pendidikan Rutan Kelas IIB Sinjai. Senin (01/11)

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan pemasyarakatan yaitu membentuk Warga Binaan Pemasyarakatan agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan tidak mengulangi tindakan pidana sehingga dapat kembali diterima di masyarakat.

Kegiatan evaluasi ini dilaksanakan setelah 20 kali pertemuan yang dimbimbing lngsung oleh ustadz yusri . Staf Pelayanan Tahanan juga turut mendampingi yaitu Sudiarto selaku Pengelola Pembinaan Kepribadian.

Dengan pelaksanaan evaluasi ini diharapkan pembelajaran program dirosa yang telah WBP ikuti mampu memberikan perubahan yang sebelumnya belum lancar menjadi lancar dalam membaca Alquran. Kegiatan ini juga menjadi bekal dalam meningkatkan kualitas  ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan intelektual bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Pengelola Pembinaan Kepribadian  mengatakan bahwa evaluasi ini untuk mengukur  tingkat pemahaman WBP setelah mengikuti program dirosa.

"Evaluasi ini sangat penting karna untuk mengukur tingkat pemahaman WBP terkait membaca Alquran setelah sebelumnya diadakan pembinaan dan pengajaran melalui program dirosa."ucap sudiarto.

Dilain sisi, Karutan Sinjai juga menyampaikan bahwa Rutan Kelas IIB Sinjai mendukung penuh program pembinaan kepribadian ini.

"Kami mendukung penuh program pembinaan ini, salah satunya adalah mendatangkan pengajar yang profesional. Disisi lain juga membantu mewujudkan tujuan pemasyarakatan" ujar Muhammad Ishak.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved