-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, November 08, 2022

Ini Tujuan Dirlantas Polda Sulsel Tinjau Perbaikan Jembatan Pute Maros

Ini Tujuan Dirlantas Polda Sulsel Tinjau Perbaikan Jembatan Pute Maros

METRO ONLINE, MAROS - Dirlantas Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi (KBP) Faizal SIK, MH meninjau perbaikan jembatan Sungai Pute (Proyek Betonisasi), Kabupaten Maros, Sulsel, Selasa (8/11/22). 

Diketahui, jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses dari Kabupaten Maros menuju Kabupaten Pangkep, dan kerap menjadi biang kemacetan di area tersebut. 

Dirlantas Polda Sulsel saat melakukan kunjungan ke jembatan Pute didampingi sejumlah perwira dan Kasatlantas Polres Maros AKP Supriyatno yang melakukan koordinasi dengan pekerja jembatan. 

"Jembatan ini merupakan akses utama yang menghubungkan kabupaten Maros dan kabupaten pangkep. Makanya kami sampaikan permintaan maaf dari Polda Sulsel, selama pengerjaan jembatan Pute sering terjadi kepadatan dan penumpukan arus terutama pada hari Jumat , Sabtu  dan  Minggu," ucap Dirlantas Polda Sulsel ini. 

Ia juga meminta kepada masyarakat yangg melewati Jembatan Pute untuk tetap berhati-hati, apalagi kondisi hujan saat ini. 

Adapun upaya untuk melakukan antisipasi dalam proses pengaturan arus lalulintas di area Jembatan Pute beber Dirlantas Polda Sulsel, menempatkan anggota lalulintas, rekayasa lalu lintas ( buka Tutup ) dan himbauan untuk tetap ikuti himbauan petugas. 

Dirlantas Polda Sulsel berharap Agar Balai Jalan menambal (cor ) jembatan lama yang berlobang, sebagai penyebab terjadinya perlambatan arus lalin di Jembatan Pute, utamanya pada saat arus lalin padat di waktu week end. 

Sementara, dari Balai Jalan  menyampaikan paling lambat pertengahan bulan Desember 2022 sudah bisa uji beban dan jembatan yang baru bisa dilewati. Untuk saat ini Satlantas Polres Maros tetap gencar melaksanakan pengaturan lalu lintas di sekitar jembatan Pute. (*)


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved