-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, November 28, 2022

Ini Penyampaian Kapolsek Sa’dan Balusu Polres Torut Saat Jadi Pembina Upacara di SMPN 1 Balusu

Ini Penyampaian Kapolsek Sa’dan Balusu Polres Torut Saat Jadi Pembina Upacara di SMPN 1 Balusu

METRO ONLINE, TORUT - Dalam upaya mengantisipasi terjerumusnya para pelajar kepada perilaku yang menyimpang dalam dunia pendidikan, Polri senantiasa untuk selalu hadir memberikan himbauan bersifat edukasi kepada para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa. 

Kali ini, Kapolsek Sa’dan Balusu Polres Toraja Utara IPTU T. Sirenden kembali turun ke SMP Negeri 1 Balusu, Toraja Utara dengan menjadi pembina upacara dalam pelaksanaan upacara bendera yang rutin digelar pada hari senin. 

Tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi antara Polri dengan para pelajar dan tenaga pendidik (guru). 

Dalam amanatnya sebagai pembina upacara, Kapolsek Sa’dan Balusu IPTU T. Sirenden menjelaskan bahwa kunjungan ke sekolah dengan menjadi pembina Upacara tersebut dilaksanakan untuk mengingatkan kepada para siswa/i tentang pentingnya menjaga ketertiban dan kedisiplinan, etika berlalulintas, serta menjauhkan diri dari bahaya narkoba, Senin (28/11/2022). 

Dihadapan dewan para peserta upacara, Kapolsek menegaskan kepada para siswa/i untuk menjauhi narkoba dan bijak dalam bermedia sosial khususnya jangan sampai terjerumus konten negative seperti pornografi, penyebaran berita hoax dan segala hal yang melanggar hukum. 

“Pesan Kamtibmas yang bersifat edukasi disampikan sebagai upaya pencegahan dini kepada para generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus tindakan melanggar hukum”, ujar Kapolsek. 

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolsek menekankan kepada para siswa/i untuk menghindari dengan tidak ikut bergabung dalam kelompok-kelompok (geng) yang kegiatannya mengarah pada tindakan melawan hukum ataupun kenakalan remaja lainnya seperti tawuran antar pelajar. 

Atas kehadiran Kapolsek Sa'dan Balusu sebagai Pembina upacara tersebut pihak Sekolah menyambut baik dan berterima Kasih atas kerjasama dalam membina Siswa/1 SMP Negeri 1 Balusu sebagai generasi penerus bangsa.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved