-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, November 21, 2022

Guna Menjaga Kamtibmas di Akhir Pekan, Sat Samapta Polres Toraja Utara Rutin Gelar Patroli

Guna Menjaga Kamtibmas di Akhir Pekan, Sat Samapta Polres Toraja Utara Rutin Gelar Patroli

METRO ONLINE, TORUT - Guna mengantisipasi serta menjaga hal-hal yang dapat mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada hari libur, Kepolisian Resor Toraja Utara (Polres Torut) melalui Satuan Samapta rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis di Wilayah Hukum Polres Toraja Utara, Minggu (20/11/2022). 

Meskipun pada hari libur seperti Minggu hari ini, personel Sat Samapta Polres Toraja Utara yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Toraja Utara AKP Ferasmus Rande tetap melaksanakan kegiatan patroli dengan menyambangi beberapa tempat-tempat ibadah (Gereja) sebagai wujud memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah minggu pagi oleh umat Nasrani. 

Selain digelar pada tempat-tempat ibadah, patroli dialogis juga dilaksankan pada lokasi yang dinilai rawan terjadinya gangguan Kamtibmas ataupun tindak pidana yang salah satunya yaitu praktek perjudian. 

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli dialogis kali ini Sat Samapta Polres Torut menyambangi 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Tallunglipu (wilayah hukum Polsek Rantepao), Kecamatan Sesean (Wilayah Hukum Polsek Sesean), dan Kecamatan Sa,dan (Wilayah Hukum Polsek Sa’dan Balusu). 

Saat dikonfirmasi Kasat Samapta Polres Toraja Utara AKP Ferasmus Rande mengungkapkan bahwa dirinya bersama 8 (Delapan) personel Sat Samapta hari ini memfokuskan untuk melaksanakan kegiatan patroli dialogis di tempat-tempat ibadah (Gereja) pada jam-jam pelaksanaan Ibadah. 

”Kami ingin memastikan para jemaat yang sedang melaksanakan Ibadah Minggu Pagi tetap fokus dan nyaman dalam beribadah,” jelas Kasat Samapta Polres. 

Usai pelaksanaan Ibadah minggu pagi, Kami kembali melanjutkan patroli dialogis dengan menyambagi beberapa lokasi guna mengantisiapsi terjadinya gangguan kamtibmas ataupun tindak pidana lainnya. 

"Kegiatan patroli dialogis yang rutin dilaksanakan tiap harinya ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri untuk selalu memastikan tetap terjaganya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga warga Masyarakat dapat beraktivitas dengan baik dan nyaman," Ujarnya.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved