-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, November 07, 2022

Cegah Laka Lantas, Dirlantas Polda Sulsel Turunkan Paksa Pelajar SMP dari Truk Bak Terbuka

Cegah Laka Lantas, Dirlantas Polda Sulsel Turunkan Paksa Pelajar SMP dari Truk Bak Terbuka

METRO ONLINE, MAKASSAR - Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi (KBP), Faizal SIK, MH, menurunkan paksa belasan anak sekolah yang masih duduk di bangku SMP yang menumpangi mobil truk bak terbuka, di Jalan Ir. Sutami, Makassar, Senin (6/11/22). 

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal,SIK., MH mengatakan bahwa, saat melintas di area tersebut, tampak sebuah mobil truk bak terbuka tengah memuat puluhan anak sekolah berseragam putih biru. Sehingga diambil inisiatif untuk memberhentikan mobil tersebut dan memaksa nak-anak sekolah ini turun. 

"Tujuan memberhentikan dan memberhentikan puluhan siswa SMP ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika mereka terjatuh dari mobil truk tersebut", Ujarnya. 

"Hal-hal demikian yang tak bisa dibiarkan, karena akan mengancam keselamatan jiwa generasi kita. Saya juga meminta pada pengemudi mobil bak terbuka untuk tidak menjadikan kendaraan mereka angkutan orang dan tetap pada fungsinya angkutan barang," tegasnya. 

Pejabat Utama Polda Sulsel ini usai menurunkan paksa puluhan anak SMP, iapun mengedukasi pengemudi truk dan menghimbau agar tak lagi memberi tumpangan di bak terbuka  kepada siapapun. (*) 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved