-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Oktober 07, 2022

Kepala Rutan Kelas IIB Bantaeng Terima Kunjungan Ketua DWP Kemenag

Kepala Rutan Kelas IIB Bantaeng Terima Kunjungan Ketua DWP Kemenag

METRO ONLINE, BANTAENG  - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, Andi Harbiasari melakukan kunjungan ke dalam Rutan Bantaeng Kanwil Kemenkumham Sulsel. 

Kunjungan tersebut untuk melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah yang ditujukan untuk warga binaan yang tengah menjalani masa pidana di dalam Rutan Bantaeng. Jum’at, 07 Oktober 2022. 

Kegiatan tersebut langsung disambut dengan sangat baik oleh Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal didampingi oleh Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Ashadi di dalam ruangannya. 

“Ini adalah kali pertama kami melakukan kegiatan jum’at berkah di dalam Rutan Bantaeng. biasanya kami mengunjungi pondok pesantren, atau pun panti asuhan dan beberapa tempat lainnya Namun, kali ini kami juga sekaligus ingin mengunjungi saudara-saudara yang tengah menjalani masa pidana di dalam sini (Rutan),” Ujar Andi Harbiasari saat ditemui didalam Ruang Kerja Kepala Rutan. 

Hal tersebut mendapatkan apresiasi dari Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng yang juga menjelaskan bahwa hubungan antara Rutan Bantaeng dan Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng telah terjalin dengan sangat baik, salah satunya ialah bantuan tenaga pengajar untuk meningkatkan pembinaan keagamaan bagi warga binaan.. 

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Ibu Ketua DWP dari Kemenag Bantaeng, mudah mudahan hal ini dapat menjadi salah satu langkah agar hubungan baik antar dua instansi senantiasa terjaga, dan tentunya bernilai pahala di mata Allah Subhana Waa Ta’aala,” Ucap Ince. 

Kegiatan Jum’at berkah tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Anggota DWP Kemenag dengan membagikan makanan yang dilaksanakan tiap hari Jum’at. Penyerahan secara simbolis pun diserahkan oleh Ketua DWP Kemenang Bantaeng kepada perwakilan warga binaan yang merupakan anggota Tahfiz Qur’an di dalam Rutan Bantaeng. 

Sebelum meninggalkan Rutan, Andi Harbiasari bersama rombongan juga mengucapkan sepatah kata penyemangat bagi warga binaan agar tetap semangat menjalani masa pidana, juga agar menjadikan Rutan Bantaeng sebagai tempat untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 


Editor: Muh. Sain

Kontributor : Humas Rutan Bantaeng

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved