-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Oktober 15, 2022

Kepala Divisi Permasyarakatan Sulsel Pimpin Peringatan Maulid Nabi di Rutan Kelas IIB Sinjai

Kepala Divisi Permasyarakatan Sulsel Pimpin Peringatan Maulid Nabi di Rutan Kelas IIB Sinjai

METRO ONLINE, SINJAI - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai Kemenkumham Sulsel gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/2022 Masehi dirangkaikan dengan Peresmian Tempat Wudhu dan Perluasan Masjid Babuttaubah juga dilanjutkan dengan Monitoring dan Evaluasi Kinerja di Masjid Babuttaubah Rutan Sinjai. Sabtu (15/10). 

Peringatan dimulai dengan hadrah oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, Kepala Rutan Sinjai Muhammad Ishak, Kasubsi Pelayanan Tahanan Wajidi Hasbi, Kasubsi Pengamanan Rutan Agussalim, pegawai, CPNS dan Warga Binaan Pemasyarakatan. 

Suprapto selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan memimpin peringatan Maulid Nabi Muhammad bertema Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/2022 Masehi Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa untuk Membangun Pemasyarakatan yang lebih Pasti 

"Maulid Nabi Muhammad SAW bukan sekedar perayaan, namun dapat lebih dihayati maknanya dalam kehidupan sehari-hari. “Bersyukur pada hari yang berbahagia ini kita masih diberikan kesehatan untuk bersilaturahmi menjaga persaudaraan dan merupakan suatu peningkatan ilmu", Ucap Suprapto. 

Peringatan ini bertujuan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dan mempelajari kisah-kisahnya yang menginspirasi, khususnya untuk Dewan Kemakmuran Masjid agar menjadi contoh baik kepada sesama WBP sehingga program pembinaan rohani Islam berjalan lebih lancar dan bervariasi. 

“Kegiatan ini kami laksanakan, sebagai momentum untuk mengkokohkan nilai-nilai spiritual dan sebagai upaya pendekatan diri kepada Allah SWT. Melalui peringatan ini juga harapannya, warga binaan bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, sehingga kelak saat bebas membuka lembaran baru menjadi pribadi yang lebih baik,” Ucap Muhammad Ishak. 

Setelah mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/2022 Masehi Kadivpas didampingi Karutan melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja pada Rutan Sinjai dengan harapan dapat meningkatkan kualitas Pelayanan dan Integritas dalam bekerja demi kemajuan pemasyarakatan.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Rutan Sinjai

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved