-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Oktober 04, 2022

Ini Wujud Sinergitas Rutan Bantaeng dan Kodim 1410 Jelang Hari Jadi TNI-AD

Ini Wujud Sinergitas Rutan Bantaeng dan Kodim 1410 Jelang Hari Jadi TNI-AD

 

METRO ONLINE, BANTAENG - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) yang ke - 77 Tahun 2022, seluruh jajaran Rutan Kelas II B Bantaeng mengikuti kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di Tribun Pantai Seruni, Pukul 08:00 WITA. Selasa (04/10/2022). 

Selain diikuti oleh Jajaran Rutan Bantaeng, kegiatan tersebut juga diikuti oleh sejumlah jajaran dari Aparat Penegak Hukum (APH) dan Instansi setempat di Kabupaten Bantaeng. 

Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, mengatakan bahwa keikutsertaan seluruh jajaran dalam pelaksanaan donor darah ini merupakan salah satu bentuk apresiasi atas bantuan koordinasi oleh Rutan Bantaeng. 

"Di hari jadi TNI-AD yang ke - 77 ini, kami mengucapkan banyak terima atas segala bantuan yang diberikan oleh pihak TNI, yang dalam hal ini yaitu pihak dari KODIM 1410 Bantaeng, khususnya di bidang pengamanan. Dirgahayu TNI-AD, Jaya dan Sukses Selalu," Ucap Ince saat tengah melaksanakan monitoring langsung terhadap pelaksanaan donor darah. 

Lanjut Menjelaskan arti dari bantuan pengamanan, Karutan Bantaeng tersebut mengutarakan bahwa beberapa bantuan seperti patroli sambang, koordinasi peningkatan keamanan, dan Bantuan personil penggeledahan gabungan, senantiasa dipenuhi oleh Pihak KODIM 1410 Bantaeng. 

"Tidak hanya di bagian pengamanan, Komandan KODIM 1410 Bantaeng juga memberi perhatian khusus terhadap pembinaan keagamaan bagi warga binaan yang tengah menjalankan masa pidana," Jelasnya. 

"Bulan Ramadhan tahun ini, Bapak Awan pernah menjadi Imam Mesjid dan memberikan kultum singkat di waktu subuh bagi jajaran dan warga binaan, dan hal tersebut merupakan satu hal yang sangat bermanfaat bagi warga binaan," Terang Ince. 

Terakhir, Kepala Rutan Bantaeng tersebut berharap agar koordinasi yang selama ini telah terjalin, dapat terjaga dan ditingkatkan. 


Editor: Muh. Sain
Kontributor : Humas Rutan Bantaeng

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved