-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Oktober 01, 2022

Ini Harapan Kapolres Toraja Utara Saat Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Ini Harapan Kapolres Toraja Utara Saat Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

METRO ONLINE, TORUT - Kapolres Toraja Utara Kota, AKBP Eko Suroso, S.I.K didampingi Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Buttu bersama Para Pejabat Utara mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 secara virtual di Ruangan Vicon Mapolres Toraja Utara, Sabtu (01/10/2022). 

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin didampingi Wury Ma’ruf Amin, memimpin secara langsung upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya Jakarta Timur. 

Tepat pukul 08.00 WIB, upacara dimulai dengan dilakukan pembacaan teks Pancasila, pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 serta pembacaan dan penandatanganan ikrar. 

Usai upacara virtual, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K mengungkapkan, Hari Kesaktian Pancasila memiliki makna yang luhur untuk meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme dan mengembalikan dasar negara yang berdasarkan pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. 

"Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia", jelasnya. 

Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Ddiharapkan akan tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“Seperti yang berbunyi dalam ikrar, saya mengajak seluruh elemen Masyarakat membulatkan tekad tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.


Kontributor : Asri

Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved