-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, September 30, 2022

Tim Penilai TP PKK Pangkep Akui Desa Biringere Sambutan Paling Meriah

Tim Penilai TP PKK Pangkep Akui Desa Biringere Sambutan Paling Meriah

METRO ONLINE,PANGKEP-Desa Biringere yang saat ini Fenomenal, indah dan permai dan sedang viral serta menjadi sorotan warga masyarakat sekitar semakin menjadi alternatif tempat melangsungkan berbagai kegiatan masyarakat dan pemerintah di daerah ini.

Kali ini Desa Biringere menjadi tempat pelaksanaan acara lomba Hari kesatuan gerak (HKG) Tim Penggerak PKK ke-50 tingkat Kabupaten Pangkajene dan kepulauan tahun 2022 yang kebetulan ditunjuk sebagai Desa yang akan mewakili Kecamatan Bungoro sekaligus Kabupaten Pangkep ke tingkat selanjutnya yang lebih tinggi lagi.

Tim penilai TP PKK Kabupaten Pangkep disambut Pemerintah Desa di lokasi andalanya yang saat ini semakin terkenal dengan Destinasi dan Kebun Wisata Desa Biringere Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkajene dan kepulauan, pada Kamis 29 September 2022.

Acara dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pangkep Hj. Mustabsirah Syam, M.Si mewakili Ketua Hj. Nurlita Wulan Purnama bersama segenap Jajaran TP PKK Kabupaten Pangkep, Camat Bungoro Hasriadi, S.Sos beserta Jajaran TP PKK Kec. Bungoro, Danramil Bungoro Kapt. Inf. Muh. Tahir T., Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah, Kepala KUA Muslimin Gani, S.Ag, Kepala Desa Biringere Muh. Syawir.

Dalam sambutannya Camat Bungoro Hasriadi, S.Sos mengatakan bahwa Hari kesatuan gerak PKK yang ke-50 tingkat Kabupaten Pangkajene dan kepulauan yang ditempatkan di desa biringere Kecamatan Bungoro ini adalah gerak terpadu dari semua elemen masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Bungoro terlebih lagi dan terkhusus elemen masyarakat desa Biringere, sebab sesungguhnya persiapan dari awal itu betul-betul kami berusaha sampaikan bahwa kita mulai dari nol namun karena ketentuan tadi, kebersamaan kami di sini Alhamdulillah pada hari ini kami nyatakan kami siap untuk diberikan arahan, diberikan pembinaan sekaligus mungkin kami dinilai hal-hal apa yang untuk selanjutnya kami tingkatkan.

Ditegaskan Camat Bungoro Hasriadi, kami juga ingin sampaikan kepada pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Pangkep bahwa Desa Biringere Kecamatan Bungoro siap untuk mewakili Kabupaten Pangkep maka kita berada di sini.

Kepada Pengurus TP PKK menurut Hasriadi, sekiranya mungkin dari 10 program pokok PKK dan kami siap untuk mewujudkan lebih dari itu, betapa kami sangat bersyukur dan berbangga diberikannya kesempatan kepada kami untuk berperan aktif mendukung Dasa cita Pemerintah Kabupaten Pangkep yaitu Pangkep hebat.

Jadi tadi kami semua yang hadir di sini tidak setengah hati. Ibu-ibu yang hadir di sini khususnya pengurus PKK desa Biringere...dan tentu itu tidak lepas dari restu dari bapak-bapak yang ada di rumah masing-masing, jadi sungguh sebagai suatu keterpaduan dan kerjasama baik sehingga Alhamdulillah pada hari ini kami nyatakan siap untuk dinilai, tandas Hasriadi.

Sementara dalam sambutan kepala desa Biringere Muh. Syawir mengatakan bahwa segenap perangkat Pemerintah desa dan masyarakat Biringere mengucapkan selamat datang kepada tim penilai dari provinsi dan kabupaten di desa Biringere ini dengan slogan Biringere Madani yang memiliki arti bahwa di Biringere telah tercipta sebuah peradaban tatanan kehidupan sosial kemasyarakatan yang majemuk melalui semangat gotong royong membangun desa mengedepankan musyawarah mufakat untuk mengambil langkah langkah strategis dalam percepatan pembangunan menuju Desa mandiri aman damai dan indah.

Lanjut Syawir bahwa Desa Biringere telah mampu mendongkrak status dari Desa sedang berkembang sudah menjadi Desa maju berdasarkan indeks membangun desa IDM Tahun Anggaran 2022 itu tak lepas dari sinergitas yang kami lakukan kepada seluruh stakeholder masyarakat Biringere yang hebat luar biasa, dan terkhusus kepada manajemen PT Semen Tonasa yang tak henti-hentinya mensuport dan berkontribusi penuh terhadap arah pembangunan desa Biringere.


Thiar

Editor : Muh.Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved