-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, September 08, 2022

Puluhan Personel Polres Bulukumba Kawal Aksi Unjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM

Puluhan Personel Polres Bulukumba Kawal Aksi Unjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM

METRO ONLINE, BULUKUMBA - Puluhan Personel Polres Bulukumba kembali melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa (Unras) di 3 lokasi di wilayah Kabupaten Bulukumba, Rabu (7/9/2022) siang tadi.

Pengamanan Unjuk rasa tersebut di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bulukumba KOMPOL Gani SH,MH bersama Kasat Intelkam, Kasat Samapta dan Kapolsek Ujung Bulu. 

Aksi unjuk rasa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Kurirta Kabupaten Bulukumba di koordinir oleh (Korlap) Irsan dengan jumlah peserta aksi sekitar 30 Orang. 

Aksi di mulai di depan Mall Teko Lajae Desa Polewali dengan berorasi secara bergantian terkait kebijakan presiden RI tentang kenaikan harga BBM bersubsidi dan dugaan adanya mafia BBM di Kabupaten Bulukumba. 

Selesai melakukan orasi di depan Mall, Selanjutnya Para peserta aksi menuju Polres Bulukumba dan melakukan orasi secara bergantian di depan Mako Polres Bulukumba. 

Dalam Orasinya di depan Mako Polres Bulukumba, Para peserta aksi mempertanyakan dugaan adanya mafia BBM di Kabupaten Bulukumba. 

Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Abustam SH,MH menemui langsung para pengunjuk rasa dan menyampaikan bahwa pada intinya dugaan tindak pidana penimbunan BBM di Bira penanganan kasusnya diambil alih oleh Polda Sulsel. 

Setelah menerima penjelasan terkait permasalahan dugaan adanya mafia BBM di Kabupaten Bulukumba, selanjutnya para pengunjuk rasa menuju gedung DPRD Kabupaten Bulukumba. 

Tiba di DPRD para pengunjuk rasa kembali melakukan orasi secara bergantian dengan tuntutan yang sama.Selanjutnya tuntutan Asprisi pengunjuk rasa diterima di ruang rapat paripurna oleh anggota DPRD Syamsir Paro. 

KOMPOL Gani mengatakan bahwa tugas polisi adalah memastikan kegiatan masyarakat dalam menyampaikan pendapat dimuka umum berlangsung aman dan tertib guna menciptakan situasi yang kondusif pada pelaksanaannya. 

“Alhamdulillah, Unjuk rasa yang di laksanakan di Depan Mall Mega Zanur, Polres Bulukumba dan DPRD Bulukumba  berlangsung damai dan tertib,” Ucap KOMPOL Gani. 

"Saya Kabag Ops Polres Bulukumba mewakili Bapak Kapolres Bulukumba mengucapkan terima kasih kepada adik-adik dari PMII dan Kurirta Kabupaten Bulukumba  atas pelaksanaan Unjuk rasa dengan damai dan tertib," Pungkas KOMPOL Gani. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved