-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Selasa, September 20, 2022

Pastikan SOP Berjalan Dengan Baik, Kemenkumham Lakukan Penggeledahan Di Rutan Kelas IIB Sinjai

Pastikan SOP Berjalan Dengan Baik, Kemenkumham Lakukan Penggeledahan Di Rutan Kelas IIB Sinjai

METRO ONLINE, Sinjai - Antisipasi Gangguan Kamtib, Rutan Sinjai Kemenkumham Sulsel Lakukan Penggeledahan Gabungan dengan Satgas Kamtib Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan. Senin (19/09)

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai Kemenkumham Sulsel melakukan penggeledahan gabungan dengan dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Keswat Rehab Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Abdul Wahid.

Penggeledahan ini dilaksanakan pada pukul 19:30 WITA yang dilaksanakan oleh Satgas Kamtib Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel dan petugas Kesatuan Pengamanan Rutan Sinjai Kemenkumham Sulsel.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah adanya barang berbahaya dan terlarang yang tidak seharusnya masuk kedalam blok hunian WBP, seperti narkoba, handphone, senjata tajam dan barang-barang lainnya yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban di Rutan kelas IIB Sinjai.

Kegiatan di awali dengan arahan dari Abdul Wahid menyampaikan agar kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan prinsip humanis, dengan cara yang baik, kemudian dilanjutkan dengan doa sebelum melaksanakan kegiatan tersebut.

“Lakukan penggeledahan dengan baik, sopan, dan teliti. Ambil semua barang-barang yang dilarang berada di dalam Kamar hunian” Ucap Abdul Wahid

Sementara itu, Agussalim selaku kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Sinjai kanwil Sulawesi Selatan mendorong anggotanya agar memanfaatkan penggeledahan ini dengan sebaik mungkin sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban. 

“Perhatikan setiap aspek, mulai dari barang, kamar, maupun badan WBP itu sendiri dan Pastikan SOP berjalan dengan baik, jangan lakukan kekerasan terhadap WBP, demi terciptanya situasi aman dan kondusif saat penggeledahan berlangsung,” Ucap Agussalim.

Kegiatan penggeledahan yang dilakukan mulai dari blok wanita, blok tahanan pria dan blok Narapidana Pria berjalan aman dan lancar dengan tidak ditemukannya handphone, narkoba dan senjata tajam serta barang berbahaya lainnya.

Rutan Kelas IIB Sinjai Kemenkumham Sulsel akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (Humas Rutan Sinjai)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved