-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, September 14, 2022

Laka Lantas ,Akibat Sopir Ngantuk Truk 10 Roda Tabrak Truk 6 Roda Hingga Terjadi Kerugian Ratusan Juta

Laka Lantas ,Akibat Sopir Ngantuk Truk 10 Roda Tabrak Truk 6 Roda Hingga Terjadi Kerugian Ratusan Juta

METRO ONLINE,PANGKEP-Kecelakaan lalu lintas terjadi tabrakan mobil truk dari belakang truk lainnya pada jalur sebelah dari Utara ke Selatan di Jalan poros Makassar - Pare, Kamp. Lerang-lerang Desa Gentung Kecamatan Labakkang Pangkep pada hari selasa tanggal 13 September 2022 sekitar jam 04.00 wita.

Tabrakan terjadi akibat sopir truck 10 roda pengangkut pasir berplat nomor DP 8986 DG yang dikemudikan oleh sopir Lk Hakim menabrak dari arah belakang mobil truk 6 roda pengangkut beras DP 8917 DF oleh Haeruddin.

Mobil dengan pengemudi Hakim yang dalam keadaan ngantuk menabrak mobil yang dikendarai Khairudin yang belum sempat melaju seusai membantu temannya sesama sopir press ban hanya beberapa meter dari TKP hingga mobil yang dikemudikan Haeruddin jatuh terbalik ke dalam parit besar di pinggir jalan poros tersebut.

Akibat insiden tersebut telah menyebabkan kedua mobil rusak, ringsek berat dibagian depan dan satunya mobil yang ditabrak terjatuh ke dalam parit, mengakibatkan sopir Hakim mengalami luka sobek 4 jahitan di lutut serta sempat menyeret kabel-kabel telepon yang ada di pinggir jalan tersebut.

Kerugian yang akibat kejadian ini ditaksir bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Hanya dalam waktu yang tidak berselang beberapa lama para aparat petugas dari Kepolisian setempat dipimpin langsung Wakapolsek Bahtiar dan petugas Lakalantas Satuan Polisi Lalulintas (Sat Lantas) Polres Pangkep dengan sigap telah tiba di TKP.

Saat ditanya sopir truck 10 roda yang muat pasir Pinrang mengaku mengantuk sehingga dia hilang kesemimbangan dan langsung menghantam mobil truck yang muat beras hingga terbalik.

Sedangkan Wakapolsek Labakkang Bahtiar menyampaikan kronologi kejadian berawal dari mobil Mitsubishi puso dengan nomor polisi DP 8917 DF yang parkir di pinggir jalan setelah membantu temannya memperbaiki mobil, Setalah selesai,kemudian sopir Pengangkut beras hendak melanjutkan perjalanan ke arah Makassar, baru beberapa meter meninggalkan lokasi tiba-tiba muncul mobil Mitsubishi puso dengan nomor polisi DP 8986 DG dan langsung menabrak mobil yang di depannya dan mengakibatkan mobil Mitsubishi puso dengan nomor polisi DP 8917 DF terjun ke parik dalam posis terbalik sementara mobil Mitsubishi puso dengan nomor Polisi DP 8986 DG yang di kemudikan oleh Bapak Haeruddin mengalami rinsek bagian benper depan.

Ditambahkan Bahtiar, akibat dari kejadian tersebut sopir atas nama Hakim mengalami luka robek 4 jahitan di bagian lutut dan sementara dalam perawatan Puskesmas Labakkang dan selanjutnya dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Pangkep.

Sementara Kasat Lantas Polres Pangkep Ayu Ida Ari dalam sela-sela kesibukannya saat dihubungi lewat telfon membenarkan kejadian ini dengan mengirimkan foto anggota personilnya saat sedang tugas di TKP kejadian tabrakan tersebut.

Kedua mobil tersebut berhasil di evakuasi hingga malam hari setelah di datangkan alat berat(Eksapator)oleh pihak pemilik mobil pengangkut beras tersebut. 


Thiar

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved