-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, Agustus 19, 2022

Saat Pimpin Upacara HDKD ke-77, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Sampaikan ini

Saat Pimpin Upacara HDKD ke-77, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Sampaikan ini

METRO ONLINE, BONE – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM  Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) gelar upacara peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke 77 Kementerian Hukum dan HAM yang dilaksanakan  di Lapas Watampone, Jumat (19/08). 

Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak bertindak selaku Inspektur upacara dan Komandan Upacara oleh Kepala Lapas Watampone, Saripuddin Nakku. 

Sebagaimana sambutan Menkumham yang dibacakan oleh Liberti, Menkumham mengajak jajaran Kemenkumham untuk memaknai pertambahan usia Kemenkumham dengan baik. 

“Peringatan Hari Dharma Karya Dhika harus menjadi momentum untuk melakukan introspeksi dalam mewujudkan Kemenkumham yang berkelas dunia dan memilki keunggulan kompetitif era society 5.0. dengan mewujudkan Sumber Daya yang Kreatif dan memiliki kemampuan kolaborasi yang baik," kata Liberti. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, Liberti menekankan 6 (enam) hal kepada jajaran Kemenkumham. Yaitu (1) Jajaran Kemenkumham harus mampu mensikapi dengan netral Tahun 2023 dan Tahun 2024 yang akan hangat karena menjadi Tahun Politik; (2) Menkumham meminta agar pegawai Kemenkumham menjaga kesehatan sehingga kinerja dan produktifitas tidak tertanggu mengingat Pandemi COVID-19 yang belum selesai. 

(3) Sikapi krisis energi pangan dengan baik untuk menghadapi situasi kedaruratan, miliki tenggang rasa dan kepedulian untuk membantu sesama; (4) Sikapi perkembangan Teknologi Informasi dengan baik sehingga kinerja lebih cepat dan memiliki akurasi tinggi; (5) Jaga diri dari berbagai indikasi buruk seperti penyalahgunaan narkoba, radikalisme dan kejahatan seksual yang tidak boleh terjadi; dan (6) Bentengi jajaran dengan Iman dan Taqwa. 

Liberti melanjutkan, bahwa tema peringatan HDKD 2022 yaitu, Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan Berakhlak. Tema ini menjadi landasan Kemenkumham dalam melaksanakan tugas utama. 

Dalam penyampaiannya, Liberti mengatakan, Menkumham ingin, apa yang menjadi harapan-harapan kita, dapat dimaknai dan dipahami serta diimplementasikan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab oleh seluruh jajaran. 

“Semoga usia 77 ini, Tuhan senantiasa memberi petunjuk, kemudahan, perlindungan bagi jajaran Kemenkumham dalam melanjutkan pengabdian bagi masyarakat, bangsa dan negara.” pesan Liberti kepada seluruh peserta upacara. 

Usai pelaksanaan upacara, Kakanwil beserta jajaran melakukan pelepasan balon ke udara, pemotongan kue, pemotongan nasi tumpeng, dan pembagian piala dan hadiah kepada para pemenang lomba yang telah mengikuti perlombaan HDKD ke-77 beberapa waktu yang lalu. 

Upacara HDKD, turut dihadiri Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan, dan Seluruh Pejabat Struktural, dan Fungsional serta dihadiri oleh Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Sulawesi Selatan, Unsur Muspida, dan Jajaran Forkopimda kabupaten Bone. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved