-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Agustus 12, 2022

Peringati HDKD ke-77, Pegawai Rutan Kelas IIB Sinjai Gelar Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di TMP Mangngottong

Peringati HDKD ke-77, Pegawai Rutan Kelas IIB Sinjai Gelar Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di TMP Mangngottong

METRO ONLINE, SINJAI - Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2022, Pegawai Rutan Kelas IIB Sinjai menggelar ziarah dan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangngottong. Jumat (12/08/22) 

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Sinjai Muhammad Ishak dan diikuti oleh pejabat struktural, pegawai dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rutan Sinjai. 

Dalam rangkaian upacara, Muhammad Ishak selaku inspektur upacara meletakkan karangan bunga sebagai simbol penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan dan kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga secara bergantian ke makam para pahlawan 

Upacara penghormatan dan doa di lakukan dalam rangka mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur terlebih dahulu. Upacara tersebut berlangsung dalam suasana haru serta khidmat. 

Kepala Rutan Sinjai, Muhammad Ishak mengajak seluruh jajarannya untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah di berikan kepada bumi pertiwi. 

"Selain untuk memperingati hari dharma karya dhika kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gagah berani memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, dimana sekarang kita telah menikmati hasil perjuangannya. Untuk itu kita harus selalu menanamkan semangat juang dan kerja keras untuk mengisi kemerdekaan dengan nilai-nilai positif dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara", Ujar Muhammad Ishak. 

Selain pelaksanaan Ziarah ke Makam Pahlawan, Rutan Kelas IIB Sinjai juga telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika, diantaranya kegiatan donor darah, bersih-bersih dan bakti sosial. 



Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved