-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, Agustus 18, 2022

Momen HUT ke-77 RI, Bupati Toraja Utara Bersama Wabup Umumkan Pemenang Lomba Bupati Cup II

Momen HUT ke-77 RI, Bupati Toraja Utara Bersama Wabup Umumkan Pemenang Lomba Bupati Cup II

METRO ONLINE, TORUT - Peringatan HUT ke -77 Republik Indonesia (RI) yang di laksanakan oleh Pemkab Toraja Utara, Sulawesi Selatan berlangsung khidmat di lapangan bakti. Rabu (17/8/2022). 

Upacara yang sedang berlangsung di pimpin oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang sebagai inspektur upacara dan wakil ketua DPRD Torut Calvin Parakpak sebagai pembaca teks  Proklamasi serta Kapten Inf Syarifuddin Pasi ops kodim 1414 Tator sebagai komandan upacara. 

Pemerintah Toraja Utara mengumumkan pemenang lomba bupati cup II yang telah di laksanakan di Toraja Utara baik tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan lomba senam kreasi, serta lomba gerak jalan dan marching band di tingkat SD sampai SMA. 

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang yang akrab di sapa ombas menyerahkan piala bergilir kepada pemenang lomba kebersihan  tingkat Desa/Lembang yang di menangkan oleh Lembang Nonongan Selatan Kecamatan Sopai mendapatkan juara 1 Lembang bersih dari 111 Lembang yang ada di Toraja Utara 

Serta di lanjutkan penyerahan piagam dan piala pemenang lomba kebersihan antar kelurahan se-Toraja Utara yang di menangkan oleh Kelurahan Sangpiak Salu dari jumlah 40 kelurahan yang ada di Toraja Utara.Dan lomba kebersihan  tingkat kecamatan di menangkan oleh kecamatan Nanggala. 

Dalam masa pemerintahan selama setahun lebih Bupati Yohanis Bassang yang akrab disapa Ombas dan Wakil Bupati Frederik Victor Palimbong telah berhasil merealisasikan sejumlah program selama masa pemerintahannya. 

Salah satunya ialah program pengembalian Pasar tradisional yang ada di pasar Bolu,dimana sebelum pemerintahan Ombas-Dedy pasar di adakan dalam 2 kali seminggu,yaitu hari Selasa dan Sabtu.namun hari pasar kembali seperti biasax sekali dalam seminggu. 

Kemacetan di Toraja Utara di tindak lanjuti Bupati Ombas dengan membuka terminal bayangan yang berada di lokasi buah,

Tempat menurunkan penumpang mobil bis dari lintas provinsi,yang tidak di perbolehkan  masuk menurunkan penumpag di kota Rantepo pada pukul 06.00 pagi sampai pukul 06.00 sore.dan mobil pengangkut barang-barang(Expedisi) di larang membongkar dalam kota rantepao. 

Ombas-Dedy memimpin Toraja Utara menjadikan daerah ini bisa mandiri serta berbudaya dan berdaya saing adalah salah satu Visi dalam masa pemerintahannya yang di tuangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD) di Toraja Utara. 

Misi Prioritas utama dalam masa pemerintahan Ombas-Dedy yaitu Meningkatkan kualitas pendidikan,Meningkatkan derajat kesehatan,Meningkatkan daya saing pariwisata,Reformasi biokrasi,Penguatan pertumbuhan ekonomi,Meningkatkan insfraktuktur,Mewujudkan kedaulatan pangan,Pembinaan prestasi pemuda,Pemberdayaan masyarakat,Pengendalian penyakit sosial masyarakat, dan Meningkatkan kapsitas lembaga keagamaan. 


Kontributor : Asri 

Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved