-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, Agustus 17, 2022

HUT RI ke-77, Bupati Pangkep Serahkan Remisi untuk 143 Warga Binaan Rutan Pangkep

HUT RI ke-77, Bupati Pangkep Serahkan Remisi untuk 143 Warga Binaan Rutan Pangkep

METRO ONLINE PANGKEP --Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkajene dibawah naungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, menggelar penyerahan Remisi Umum bagi narapidana dan anak dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, bertempat di Lapangan Rutan Pangkep. Rabu (17/8/2022). 

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Pangkep Bpk. Muhammad Yusran Lalogau, Kapolres pangkep, Dandim 1421 Pangkep, Kejari Pangkep beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Pangkep. 

Pemberian Remisi diberikan kepada seluruh narapidana  atau Warga Binaan yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif, seperti telah menjalani pidana minimal 6 bulan, tidak terdaftar pada Register F, dan aktif mengikuti program pembinaan.  

Sebanyak 143 narapidana atau Warga Binaan Rutan Pangkep menerima remisi dalam acara penyerahan kali ini, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pangkep kepada perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan. 

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly melalui amanatnya yang dibacakan oleh Bupati Kabupaten Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau menyampaikan, bahwa penyampaian remisi merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan bagi WBP yang telah berkelakuan baik serta berkomitmen dalamn mengikuti program-program yang telah dilaksanakan oleh UPT Pemasyarakatan. 

“Selamat atas remisi yang diterima tahun ini bagi seluruh WBP di Lapas/Rutan/LPKA seluruh Indonesia. Saya berpesan, tunjukkan sikap dan perilaku yang lebih baik lagi dalam mengikuti seluruh tahapan, proses, kegiatan program pembinaan yang akan datang dan bagi yang mendapatkan remisi sekaligus memperoleh kebebasan saya ucapkan selamat merajut tali persaudaraan di tengah keluarga dan masyarakat,” ucapnya. 

“Semoga saat keluar dari binaan nanti, bisa berdedikasi positit untuk bangsa dan negara,” sambungnya. 

Ia juga turut mengapresiasi segala macam kreatifitas yang dilakukan oleh warga binaan Rutan Pangkep termasuk persembahan Tari kolosal yang ditampilkan pada hari ini serta pameran produk hasil kerajinan Warga Binaan. 

“Mudah-mudahan kreatifitas ini bisa motivasi dan energi positif bagi warga binaan, sehingga kedepannya bisa mereka lanjutkan kreasi-kreasi yang mereka pelajari selama ini,” harapnya. 

Sementara itu, Kepala Rutan Pangkep, Ashari mengucapkan, terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut, khususnya Bupati Kabupaten Pangkep Bpk. Muhammad Yusran Lalogau, sehingga berjalan dengan hikamat dan lancar. 

“Alhamdulillah hari ini kita selenggarakan penyerahan remisi umum bagi narapidana di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkajene yg diserahkan langsung oleh Bpk. Bupati Pangkep Bpk. Muhammad Yusran Lalogau, remisi ini diberikan kepada warga binaan yg memenuhi persyaratan administratif maupun subtantif dan aktif mengikuti pembinaan yang diselenggarakan,” pungkasnya singkat


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved