-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, Agustus 18, 2022

HUT ke-77 RI, 106 Narapidana Rutan Bantaeng Mendapat Remisi, 2 Diantaranya Langsung Bebas

HUT ke-77 RI, 106 Narapidana Rutan Bantaeng Mendapat Remisi, 2 Diantaranya Langsung Bebas

METRO ONLINE Bantaeng – Hari Ulang Tahun Kemerdekaan merupakan hari bersejarah bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, tak terkecuali Tahanan dan Warga Binaan yang berada di Lapas/ Rutan yang juga berhasil mendapatkan pengurangan masa hukuman atau yang sering disebut dengan remisi. 

Di Hari peringatan dikumandangkannya Proklamasi kemerdekaan Bangsa Indonesia yang jatuh pada hari ini, sebanyak 106 (seratus enam) orang Narapidana yang menjalani masa hukuman di dalam Rutan Bantaeng berhasil mendapatkan remisi umum, yang terdiri atas remisi umum 1 sebanyak 104 (seratus empat) orang dan remisi umum 2 (dua) sebanyak 2 orang, dimana pada remisi umum 2 ini, narapidana langsung dinyatakan bebas atau telah menjalani masa pidana. 

Kasubsi Pelayanan Tahanan, Ashadi, didampingi Staf Subsi terkait dan 2 (dua) orang perwakilan warga binaan mengikuti upacara tersebut dan menerima surat keputusan (SK) remisi umum yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, saat memimpin Upacara peringatan HUT Proklamasi RI yang bertempat di Alun Alun Pantai Seruni. Rabu (17/07). 

“Tetap semangat dalam menjalani hukuman, dan jadikan ini sebagai pelajaran untuk tidak mengulang kesalahan yang sama,” ungkap Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin saat menyerahkan SK remisi secara simbolis kepada Warga Binaan. 

Usai mengikuti kegiatan di Alun Alun Pantai Seruni, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal didampingi seluruh Pejabat Struktural juga melakukan penyerahan secara simbolis kepada warga binaan di Lapangan Apel Rutan Bantaeng. 

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh penerima remisi, semoga bermanfaat dan menjadi refleksi kepada saudara – saudara semua untuk terus memperbaiki diri dan mengikuti pembinaan yang diberikan di dalam Rutan Bantaeng sebaik mungkin, untuk bekal kembali ke masyarakat,” Harap Ince usai menyerahkan SK remisi kepada warga binaan. 



Editor: Muh. Sain

Kontributor : Humas Rutan Bantaeng

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved