-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, Juli 08, 2022

Saat Coffee Morning Dengan Awak Media, Wakil Bupati Toraja Utara Bahas ini

Saat Coffee Morning Dengan Awak Media, Wakil Bupati Toraja Utara Bahas ini

METRO ONLINE, TORAJA UTARA - Wakil Bupati Torut Frederik Victor Palimbong di dampingi oleh kadis Kominfo Toraja Utara Jhony Parubak dan kadis pertanian dan Peternakan Torut Lukas P Datubarri menggelar coffee morning bersama insan media di ruang Wabup Torut. Kamis (07/07/2022). 

Saat coffee morning, wakil bupati bekerja sama dengan para kepolisian dan TNI, Satpol PP membahas dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan pada kerbau yang berada di pasar bolu Rantepao. 

"Sesuai daftar, untuk sementara per tanggal 6/7/2022 dari dinas pertanian dan peternakan Toraja Utara, ada sebanayak 16 kerbau yang terpapar gejala PMK di pasar hewan bolu dan 55 ekor  yang tersebar di 7 kecamatan. Yakni kecamatan Tallung Lipu, Sesean Suloara', Sesean, Tondon, Rantepao, Sanggalangi dan Sopai. 

"Jumlah ternak kerbau yang ada di Pasar Bolu sekitaran 335 ekor dan 16 ekor muncul gejala PMK, 248 ekor yang sudah treatment dan 87 ekor kerbau yang sdah di berikan antibiotik", Ujarnya. 

Ciri-ciri pada ternak kerbau yang terkena penyakit PMK seperti gejala lemas, muncul air liur yang berkelebihan dari mulut ternak, serta kuku mulai sakit dan tidak bisa berdiri. 

Wabup Torut menghimbau pada masyarakat agar jangan panik dan tetap waspada. Jika ada ternak peliharaan mengalami gejala PMK tersebut agar segera di laporkan. 

Wabup Torut juga menghimbau kepada dinas pertanian dan peternakan agar segera bentuk satgas untuk siap siaga di acara Rambu Solo' untuk memeriksa ternak kerbau yang ada di lokasi acara.( Asri)


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved