-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, Juli 29, 2022

Rutan Kelas IIB Pangkajene Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Untuk Warga Binaan

Rutan Kelas IIB Pangkajene Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Untuk Warga Binaan

METRO ONLINE, PANGKEP - Sebanyak 30 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Pangkajene berkumpul di Aula Rutan untuk mengikuti Pembukaan acara pelatihan berbasis kompetensi oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BPVP) Kabupaten Pangkep. Kamis (28/07/22) 

Acara pembukaan dihadiri oleh Karutan serta jajaran, Kadis Ketanakerjaan Kab. Pangkep, sementara dari BPVP Kabupaten Pangkep turut hadir Kepala BPVP Kab. Pangkep beserta para Instruktur pelatihan. 

Kegiatan diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Rutan Rutan Ashari dan dilanjutkan sambutan Kepala BPVP Kabupaten Pangkep Beliau mengapresiasi antusiasme dan semangat Warga Binaan dalam mengikuti pembukaan pelatihan kali ini. 

“Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan bekal kepada warga binaan, sehingga nantinya dapat dijadikan dasar keterampilan yang bermanfaat", Harapnya. 

Warga Binaan diberikan pelatihan dan Teknisi pelatihan telepon seluler. Beliau berharap agar ilmu yang didapat bermanfaat bagi orang lain dan ilmu yang diperoleh dapat menjadi bekal saat kembali ke masyarakat. 

Sementara itu, Kadis ketenagakerjaan Kab. Pangkep berharap kepada 30 orang warga binaan yang mengikuti pelatihan ini untuk aktif dalam mengikuti pelatihan sehingga apa yang di ajarkan oleh instruktur dapat dipahami dengan baik dan menjadi bekal setelah bebas nantinya. 

Ashari selaku kepala Rutan Pangkep berharap agar apa yang telah di ajarkan oleh instruktur dapat bermanfaat bagi warga binaan setelah bebas nantinya. 

"Mudah-mudahan ini bermanfaat dan kami juga Mengucapkan terimakasih kepada BPVP Kab. Pangkep yang telah memberikan perhatian lebih kepada WBP kami untuk mendapat pelatihan", Ucapnya. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved