-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Juli 01, 2022

Program PAKINTA Bapenda Kota Makassar Meningkatkan Pelayanan Masyarakat

Program PAKINTA Bapenda Kota Makassar Meningkatkan Pelayanan Masyarakat

METRO ONLINE Makassar – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar kian memaksimalkan layanannya untuk masyarakat Makassar.

Sebuah program dengan akses kemudahan membayar pajak akan hadir yang diberi nama PAKINTA.

Program inovasi ini dipaparkan langsung oleh Kepala Bapenda Makassar Firman Hamid Pagarra saat hadir dalam acara akbar Rapat Koordinator Khusus Pemerintah Kota Makassar di Hotel Sheraton, Selasa (15/3/2022).

Di hadapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Danny-Fatma, Firman menjelaskan optimisme bagiannya dalam memaksimalkan sumber pendapatan kota melalui pajak.

“Bapenda terus berbenah untuk membantu Kota Makassar meningkatkan PAD. Kami komitmen untuk mengontrol para pelaku usaha juga perusahaan agar taat membayar pajak. Dengan demikian tentu grafik pendapatan kota akan melaju,” ungkap Firman.

Mendukung usaha tersebut, Bapenda juga rupanya tengah menyiapkan sebuah inovasi berbentuk aplikasi berbahasa Makassar bernama PAKINTA (PAjak TerINtegrasi & TerdigiTAlisasi).

“Menjawab tantangan Bapak Wali Kota Makassar, Bapenda hadirkan PAKINTA. PAKINTA ini nantinya bisa diakses warga secara online sehingga tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan kewajibannya membayar pajak,” jelas Firman kembali.


Editor : A. Gusthi 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved