-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Juni 30, 2022

Polres Toraja Utara Gelar Nobar Kegiatan Festival Nusantara Gemilang dan Semarak Bhayangkara

Polres Toraja Utara Gelar Nobar Kegiatan Festival Nusantara Gemilang dan Semarak Bhayangkara

METRO ONLINE, TORUT - Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Acara Festival Nusantara Gemilang dan Semarak Bhayangkara dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-76, kepolisian Resor Toraja Utara (Polres Torut) menggelar kegiatan nonton bareng di Aula Mapolres Toraja Utara, Jln. Dr. Samratulangi No. 72 Kec. Rantepao, Kab. Toraja Utara, Kamis (30/06/2022). 

Kegiatan Nonton Bareng yang digelar tersebut diikuti oleh Kabag Ops Kompol Marthen Tangallo, Kabag SDM Elyazar L Kiding, Kasat Intelkam AKP Petrus Sandalle, Para Perwira dan Bintara Polres Torut, Para Mahasiswa, serta Masyarakat umum lainnya. 

Selain dilaksanakan di Mapolres Toraja Utara, kegiatan nonton bareng serupa juga digelar oleh seluruh Polsek Jajaran dengan tujuan menambah kesemarakan dalam rangkaian Hari Bhayangkara Ke-76. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menghadiri langsung acara tersebut mengungkapkan bahwa acara festival ini merupakan puncak penyatuan kegiatan yang sebelumnya diikuti dari perwakilan 34 Provinsi di seluruh Indonesia, yang juga masih dalam satu rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-76. 

Mantan Kabareskrim Polri menyatakan bahwa, festival ini adalah bukti bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki keberagamaan dan kekayaan seni budaya. Apabila ini terus dikelola dan dikembangkan, kata Sigit akan menjadi satu energi dan kekuatan luar biasa bagi Indonesia, yang tak dimiliki negara lain. 

"Tentunya ini semua mengandung pesan moral pentingnya nilai kesatuan dan persatuan yang harus terus dikelola dan dijaga sebagai kekuatan besar yang akan membawa Indonesia menuju Indonesia Emas tahun 2045," tutur Sigit. 


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved