-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Juni 13, 2022

Kapolres Pinrang Ajak Petugas Ops Patuh 2022 Utamakan Keamanan dan Keselamatan dengan Mempedomani SOP

Kapolres Pinrang Ajak Petugas Ops Patuh 2022 Utamakan Keamanan dan Keselamatan dengan Mempedomani SOP

METRO ONLINE, PINRANG – Kapolres Pinrang AKBP Moh.Roni Mustofa S.I.K.,M.I.K pimpin pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Patuh 2022 di Halaman Mapolres Pinrang, Jl. Bintang No.3 Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Kamis (13/6/2022) 

Upacara diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres pinrang dan pemberiaan penyematan tanda pita oleh Kapolres Pinrang kepada setiap perwakilan personil TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan. 

Kapolres Pinrang saat membacakan amanat Kapolda Sulsel mengatakan dengan Operasi Patuh 2022, Polri siap meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas sebagai implementasi kebijakan promoter kapolri di bidang kamseltibcarlantas. 

“Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah tingkat kepatuhan bagi pengguna jalan.di mana kepatahuan merupakan sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalulintas,dalam konteks ini,lalu lintas dapat di pahami sebagai urat nadi kehidupan,sebagai cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernisasi’’, Ujar Kapolres Pinrang. 

Kapolres Pinrang lanjutnya mengatakan ada 7 sasaran Ops Patuh tahun 2022, yaitu pelanggar yang dapat menyebabkan terjadinya fatalitas korban berat, Pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara yang masih di bawah umur, Pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, Pengemudi ranmor yang tidak menggunakan sabuk dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar, Pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi minuman beralkohol, Pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus, Pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan. 

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Pinrang menekankan kepada petugas dilapangan agar tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada, hindari pungli dan tindakan yang menjadi trigger ketidakpercayaan masyarakat kepada Polri. 

“Lakukan tugas operasi patuh dengan Persuasif, Humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat, serta dalam melaksanakan tugas dilapangan harus tetap berpedoman pada protokol kesehatan", Ajak Kapolres Pinrang. 

Operasi Patuh 2022 Polres Pinrang akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 13 Juni 2020 hingga 26 Juni 2022. 

Adapun peserta apel gelar pasukan terdiri dari 1 Sst Kodim 1404 Pinrang, 1 Sst Satuan Lantas, 1 Sst Staf Gabungan, 1 Sst Satuan Sabhara, 1 Sst Gabungan Satuan Reskrim, Intel dan Narkoba, 1 Sst Satuan Pol. PP, dan 1 Sst Perhubungan.



Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved